Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com

Tekovidia.comPerbedaan WordPress.org Dan WordPress.com , Pengguna baru memiliki dua opsi saat memulai situs WordPress: WordPress.com dan WordPress.org. Keduanya menawarkan pembuatan situs WordPress dan sistem manajemen konten yang populer, tetapi dengan perbedaan.

Mengetahui perbedaan ini dapat membantu Anda membuat pilihan yang tepat untuk situs web baru dan kebutuhan hosting WordPress.

perbedaan wordpress.org dan wordpress.com

Berikut Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com

Apa itu WordPress?” Anda mungkin bertanyatanya. WordPress adalah salah satu perangkat lunak pembuatan situs paling populer di dunia. Ini gratis dan bersumber terbuka, sehingga siapa pun di komunitas WordPress dapat memodifikasi dan membagikannya.

Paket perangkat lunak inti WordPress dapat diunduh oleh siapa saja dari WordPress.org atau diinstal sebagai bagian dari paket hosting dari penyedia hosting web Anda.

WordPress.com juga mendukung WordPress. Ini dioperasikan oleh perusahaan komersial bernama Automattic, dibuat oleh salah satu pendiri WordPress untuk menghosting situs berbasis WordPress.

Pengguna tidak perlu mengunduh atau menginstal WordPress, yang merupakan bagian dari layanan hosting yang disediakan oleh WordPress.com.

Perbedaan antara WordPress.com dan WordPress.org berasal dari perbedaan antara situs web yang dihosting dan situs web yang dihosting sendiri, jadi memilih situs web akan sangat bergantung pada tingkat kontrol yang Anda inginkan atas desain dan pengelolaan situs Anda.

Situs yang dihosting sendiri dan dihosting

Selfhosting berarti Anda memiliki akses penuh ke semua file dan kode situs Anda dan dapat menerapkannya sesuka Anda. Situs yang dihosting sendiri memiliki nama domainnya sendiri dan dihosting oleh salah satu dari beberapa penyedia hosting web yang menyediakan ruang server untuk semua jenis situs yang dihosting sendiri.

Pemilik situs yang dihosting sendiri bebas mengubah file situs mereka untuk menyesuaikan situs web mereka dan menambahkan fitur yang mereka butuhkan.

Situs hosting menggunakan ruang web yang disediakan oleh perusahaan hosting dan dapat menjadi solusi layanan lengkap bagi pengguna yang ingin situs mereka dipublikasikan dengan cepat dan mudah tanpa harus berurusan dengan desain, pemeliharaan situs yang berkelanjutan, atau masalah teknis lainnya.

Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com , WordPress.com adalah platform hosting yang berjalan pada perangkat lunak WordPress yang sangat populer, tetapi WordPress.org cukup mengunduh paket situs WordPress dan membuatnya tersedia di hosting pilihan Anda sendiri.

WordPress.com: Alternatif Hosting untuk Kemudahan Penggunaan

Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com , WordPress.com menawarkan semua alat untuk situs WordPress yang dihosting. Ini memberi pengguna platform WordPress untuk mengaktifkan dan menjalankan situs mereka tanpa keahlian pengkodean apa pun, dan WordPress.com menangani semua manajemen situs yang sedang berlangsung.

Pada tingkat yang paling sederhana, semua pengguna hanya perlu mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, memilih tema, dan mulai memublikasikan. Ini menjadikan WordPress.com pilihan populer bagi pelajar, blogger, dan kreatif yang tidak membutuhkan atau tertarik dengan semua opsi penyesuaian yang ditawarkan WordPress.org.

Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com WordPress.com menawarkan beberapa paket yang dimulai dengan akun dasar gratis. Untuk lebih banyak layanan dan opsi, seperti menambahkan tema khusus, pengguna dapat menggunakan paket berbayar yang mencakup Personal, Premium, dan Bisnis.

Masingmasing paket berbayar ini lebih seperti situs WordPress yang dihosting sendiri, karena memungkinkan penyesuaian dan kontrol yang lebih besar atas jalannya situs Anda.

Namun, kenyamanan dan kemudahan penggunaan yang membuat situs WordPress.com begitu menarik juga memiliki kelemahan. Situs WordPress.com akan selalu memiliki ekstensiWordPress.comdi nama situsnya, kecuali jika pengguna mengupgrade ke paket berbayar yang menyertakan nama domain khusus.

Ini adalah tanda pasti bahwa Anda menggunakan situs hosting. Dengan begitu, nama domain yang menyertakan penyedia host dapat mewakili situs atau blog pribadi, bukan situs profesional yang menjalankan bisnis atau menyediakan layanan.

WordPress.org: Latihan dan Keserbagunaan

Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com , WordPress.org ialah rumah bagi file software WordPress, banyak template bahasa pemrograman PHP yang bisa disesuaikan oleh siapapun yang memakai nya .

mempunyai koleksi template yang sangat banyak  yang bisa  diatur , plugin untuk addon, sera editor teks visual, WordPress bisa  dipakai oleh desainer situs pemula maupun berpengalaman, serta WordPress bisa bekerja langsung dengan file dan stylesheet untuk penyesuaian yang tepat.

tetapi, menggunakan versi WordPress yang dihosting sendiri ini, semau  kalian untuk memelihara serta menginstal plugin maupun elemen lain untuk optimasi situs Anda, tidak hanya fitur yang disediakan oleh penyedia hosting kalian.

Akhir Kata .

Artikel diatas membahas tentang Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com , Semoga artikel ini dapat membantu , Terimakasih.

1 thought on “Perbedaan WordPress.org Dan WordPress.com”

Leave a Comment