Tentang Teknovidia

Halo rekan-rekan tekno, perkenalkan saya Arga Dinata. Saat ini sedang berjuang di belantara industri software dengan bendera PT. Pollux Solusi Integrasi. Perusahaan kami bergerak di bidang pengembangan software dan implementasi Data Warehouse & Business Intelligence (BI).

Teknovidia lahir karena keinginan saya berbagi pengalaman dengan rekan-rekan tekno sekalian. Secara umum akan membahas dunia IT, secara khusus berbagi tentang bisnis software. Teknovidia, paduan dari kata tekno dan vidia (Sansekerta: vidya) yang bermakna ilmu, pengetahuan, atau belajar. Jadi teknovidia berarti pengetahuan tentang teknologi (IT).

Apa saja yang dibahas di Teknovidia? Saat ini saya (dan tim) akan mengisi blog ini dengan beberapa kategori, diantaranya: Bisnis, Software, Data, dan Profil Perusahaan. Pada kategori bisnis, saya akan membahas bisnis secara umum, maupun bisnis IT secara khusus. Kategori software, saya akan me-review software bisnis, terutama yang merupakan karya anak bangsa. Selanjutnya saya akan membahas praktik IT yang berkaitan dengan data: data management, data architecture, data engineering, dsb. Dan yang terakhir Profil Perusahaan, saya akan mengangkat profil bisnis perusahaan rekan-rekan tekno.

Apabila rekan-rekan tekno ada yang turut berkontribusi untuk blog ini, silakan Anda kirim email ke arga_dinata@yahoo.com atau melalui kolom komentar di bawah ini. Professionally ya, ada honornya. Hehehe..

Salam,
Arga Dinata – Teknovidia

17 thoughts on “Tentang Teknovidia”

    1. Rp150-250 ribu per artikel pak 🙂

    2. Wah, boleh tuh. Saya nulis tentang apa ya? Saya baru ada ide untuk bikin vlog tentang dunia telco. Mungkin lebih mudah menuangkannya dalam bentuk video. Kalau dalam bentuk artikel, ada formatnya gak, pak? Sekalian belajar nulis 🙂

    3. Ditunggu pak artikelnya 🙂

  1. Shofiyulloh says:

    Terima kasih, Pak Arga.

    1. Sama2 Mas Shofiyulloh. Peserta MKKD ya 😀

  2. syofyan says:

    Bisa daftar jadi penulis kah?

    1. Bisa mas, saya kirim email ya.

    1. Terima kasih untuk apresiasinya 🙂

  3. Dany says:

    Pak, saya mau tanya soal program, karena saya awam. Ada rekomendasi untuk program POS kasir & ERP yang sesuai dengan toko retail UMKM, pak?

    1. Salam kenal Pak Dany. Sebenarnya ada solusi ERP yang ada POS-nya, salah satunya Odoo. Tapi kalo implementasi Odoo ini sebaiknya menggunakan konsultan, jadi kurang cocok untuk UMKM.

      Untuk UMKM, gunakan software akuntansi saja pak. Itu sudah lebih dari cukup.

      POS saya rekomendasikan Qasir, sedangkan untuk software akuntansi bisa menggunakan Kledo. Keduanya gratis sehingga tidak berat dari sisi investasi.

      Semoga membantu Pak Dany.

  4. Aris Wall says:

    Menarik Mas Arga.

    1. Terima kasih Mas Aris 🙂

  5. Mas Yo says:

    Artikel2-nya menarik dan mencerahkan. Sukses Mas Arga.

    1. Terima kasih untuk apresiasinya 🙂

  6. Ridwan says:

    Simpel tapi isinya padat. Keren breee..

Leave a Reply

Your email address will not be published.