10 Smartwatch Anak Terbaik 2022, Menjaga Anak dengan Aman!

teknovidia.comSmartwatch Anak Terbaik – Wajar jika para ibu mengkhawatirkan anaknya, apalagi kalau anaknya itu masih kecil. Bahkan jika kamu menitipkan anak kamu di sekolah yang bisa diandalkan, wajar kalau kamu merasa aman dan nyaman jika kamu bisa memeriksa lokasi anak kamu kapan pun kamu mau. Itulah salah satu fitur smartwatch anak. Sebuah GPS yang dapat menunjukkan dengan tepat lokasi pemakai.

Alat ini adalah jawaban atas salah satu kekhawatiran orang tua saya. Smartwatch yang simpel ini memiliki fitur-fitur berguna lainnya yang memudahkan para ibu dalam mengasuh buah hatinya. Anakpun juga akan merasa senang karena sudah mengenal teknologi sejak usia dini. Apakah kamu tertarik? Kami memberi kamu daftar smartwatch terbaik untuk anak agar kamu tidak salah memilih.

Smartwatch Anak Terbaik 2022

1. imoo Watch Phone Z6

Smartwatch Anak Terbaik

Imoo Watch Phone Z6 merupakan salah satu smartwatch anak paling baik dengan dilengkapi banyak fitur yang hebat. Salah satunya terdapatnya kamera depan dan belakang. Ini membuatnya lebih gampang serta menyenangkan untuk aktivitas panggilan video HD bersama anak kamu. Orang tua bisa juga merasa lebih aman karena dapat melihat suasana lingkungan sekitarnya lewat kamera belakang.

Sekali lagi, imoo Watch Phone Z6 merupakan yang pertama didunia smartwatch dengan mode flip. Fitur ini sudah diuji 100.000 kali untuk memastikan ketahanannya. Sedangkan pada bagian case smartwatch ini terlindungi oleh lapisan TPU yang membuat tak mudah pecah.

Fitur hebat lainnya dari smartwatch anak ini adalah bisa terkoneksi ke jaringan 4G LTE dan tersedia di 200 negara lebih, 8 jenis posisi akurat kapanpun, dimanapun, tahan air sampai kedalaman 20m, rancangan yang keren serta berkelas, kelas anak-anak Mode A hingga waktu belajar cadangan, penjaga keamanan untuk keselamatan anak, dan masih banyak lagi. Smartwatch ini bisa kamu beli dengan harga Rp3 jutaan.

2. imoo Watch Phone Z5

Smartwatch Anak Terbaik

imoo merupakan perusahaan yang dikenal dengan smartwatch khusus anak kecil. Salah satu produk kaya fitur tersebut ialah imoo Watch Phone Z5 yang bisa dipakai untuk telepon video. Dengan cara ini, kamu bisa lakukan pemantauan lingkungan sekitar anak kamu kapanpun yang kamu mau.

Bahkan anak bisa ambil gambar dengan kualitas baik menggunakan kamera HD resolusi 5MP. Padahal, lensa dengan field of view yang lebar bisa tangkap field of view yang lumayan lebar. Mengingat smartwatch yang berukuran kecil, itu cukup canggih.

Selain itu, layarnya didukung material AMOLED dengan Retina Display untuk menciptakan penampilan layar yang aman dan nyaman dipandang mata. Bahkan ada mode kelas di mana kamu bisa mematikan aplikasi tertentu supaya anak kamu bisa fokus di sekolah.

Ada juga beberapa fitur yang biasa ditemukan di smartwatch , seperti pemantauan tidur, penghitungan langkah, alarm, serta yang lainnya.

Desain bodi keren dalam 2 warna yang lucu (pink dan hijau) cocok untuk menarik perhatian anak kecil dan teman-teman seumurannya. Secara menyeluruh, produk ini memberikan penawaran bermacam fitur yang memudahkan para ibu untuk kontrol kondisi anaknya, paling utama fungsi video call. Oh iya smartwatch ini harganya Rp2 juta, kamu dapat menggunakannya sembari berenang!

3. imoo Watch Phone Z2

Smartwatch Anak Terbaik

Produk smartwatch dengan merek imoo yang lain ialah imoo Watch Phone Z2 yang menawarkan fitur andalan seperti pelacakan GPS secara real-time, menghitung langkah kaki, penanggalanvatau kalender, alarm, serta lainnya. Harganya sendiri dipatok RP2 juta, tapi lebih terjangkau dari model Z5.

Namun, layarnya hanya dibekali IPS, bukan AMOLED. Tampilan layarnya bisa jadi tak setajam Z5, namun yang satu ini tetap menonjol untuk sekelas harganya. Resolusi cuman 2MP dan cuman bisa digunakan untuk rekam film pendek, namun masih memiliki kamera untuk call video serta memotret.

Daya tahan baterainya juga cukup memuaskan, tergantung penggunaan, dapat dugunakan sampai 1-2 hari, serta bersertifikat IPX6, jadi bisa digunakan sembari berenang.

4. imoo Watch Phone Y1

Smartwatch Anak Terbaik

Apakah kamu ingin memanggil anak-anak kamu dengan kualitas suara super jernih? imoo Watch Phone Y1 adalah jawabannya. Berbekal teknologi Laser Direct Structuring (LDS), kamu dan bayi kamu dijamin mendapatkan pengalaman menelepon yang jelas dan minimal.

Selain itu, imoo Watch Phone Y1 ditenagai oleh baterai anoda silikon nano inovatif yang bertahan hingga 165 jam, jadi kamu tidak perlu takut smartwatch ini kehabisan baterai. Baterai ini juga melalui pemeriksaan yang cermat untuk memastikan aman dari bahaya seperti ledakan.

5. Fitbit Ace 2

Fitbit Ace 2 merupakan produk untuk melacak aktivitas yang didesain untuk anak berusia 6 tahun keatas, meskipun lebih mengandalkan smartband. Smartwatch ini ialah produk yang sangat menarik dengan rancangan sederhana serta warna yang menarik. Alat ini dijual dengan harga 1 juta.

Fitbit Ace 2 dimuat dengan banyak fitur yang ramah terhadap anak. Termasuk juga dasbor yang gampang dipakai dengan semua fitur lacakan aktivitas utama yang diperlukan anak untuk membentuk kebiasaan yang sehat, dan juga ada pengingat untuk bergerak jika duduk terlalu lama ditempat.

Fitur lain yaitu baterai yang bisa tahan sampai 5 hari, pengingat waktu tidur, dan tahan aiar sehingga anak bisa menggunakannya ketika mandi atau saat berenang.

6. Wonlex KT12

Smartwatch Anak Terbaik

Dibandrol seharga Rp800.000, Wonlex KT12 ialah smartwatch anak lain yang patut dan pantas untuk dipilih. Jam ini menawarkan berbagai fitur hebat contohnya sertifikasi tahan terhadap air IP67 sampai kedalaman 0,5m dengan waktu 5-10 menit, posisi real time, dan kamera 0,3MP yang bisa digunakan untuk video call.

Smartwatch ini juga mempunyai fitur pantauan kesehatan contohnya menghitung langkah, banyaknya latihan, jarak ditempuh, dan tidur. Perangkat ini tersedia dalam 3 varian warna, smartwatch anak ini menawarkan lebih banyak fitur.

7. Evercoss B5

Smartwatch Anak Terbaik

Evercoss B5 merupakan smartwatch anak yang dibanderol dengan harga Rp400.000 saja. Smartwatch ini mempunyai tiga warna varian yang bagus : pink, biru, dan kuning. Ada cukup banyak fungsi seperti telepon keluar, masuk, dan video call.

Evercoss B5 diberi GPS untuk melacak lokasi serta tahan terhadap air. Fitur lain yaitu alarm, tombol darurat, stopwatch, pengingat area aman, dan dukungan jaringan 4G. Smartwatch ini mempunyai kamera.

8. Wonlex GW500S

Smartwatch Anak Terbaik

Dibanderol seharga Rp300.000, Wonlex GW500S merupakan jam pintar anak yang juga sangat layak dipilih. Jam tangan ini memiliki beberapa fitur bagus. Beberapa fitur itu ialah pemberitahuan posisi real time, lampu sorot disisi kanan, kamera untuk rekam rute, serta langkah kaki.

Wonlex GW500S mempunyai fungsi penghitungan langkah, hitung latihan, jarak dan pantauan tidur. Ada juga pengaturan waktu agar anak tak mengusik ketika berada dikelas. Fitur lain termasuk panperingatan SOS, dan panggilan telepon, pantauan suara serta shutdown jarak jauh.

9. Evercoss J1

Dengan harga Rp100.000, Evercoss J1 ialah smartwatch anak yang juga patut untuk diperhitungkan. Jam tangan ini punya fituryang sangat kolplit, yaitu ialah GPS untuk remote kamera dengan jarak jauh, lakukan panggilan dan menerima panggilan, serta melacak lokasi.

Evercoss J1 ada dua warna yaitu biru dan pink. Jam tangan ini diklaim tahan air, namun sebaiknya hubungi penjualnya untuk konfirmasi lebih lanjut. Keseluruhan, Evercoss J1 mempunyai rasio harga-kinerja yang bagus.

10. Mito Gear W2

Mito Gear W2 ialah smartwatch anak harga murah dibawah Rp100.000. Walaupun dijual dengan harga murah, Mito Gear W2 mempunyai rancangan yang lumayan menarik dan diberi dua opsi warna yaitu merah dan hitam.

Mito Gear W2 lumayan enak dipandang, layar memiliki ukuran TFT 1,44 inci. Smartwatch ini dilengkapi dengan fungsi dasar yaitu SOS, palacakan, tombol touchscreen, dan kamera.


Sesudah membaca ulasan tentang berbagai Smartwatch Anak Terbaik, kamu mungkin akan terbujuk untuk membeli satu lagi supaya anak bisa tumbuh dengan aktif dan pintar tanpa harus diselimuti rasa khawatir.

1 thought on “10 Smartwatch Anak Terbaik 2022, Menjaga Anak dengan Aman!”

Leave a Comment