7 Fitur Terbaik Google Pixel, Tidak Ada di Merk Lain

teknovidia.comFitur Terbaik Google Pixel – Ponsel Google Pixel terkenal dikarenakan kesederhanaan UI mereka, tetapi itu bukan berarti Google tak menawarkan sesuatu yang istimewa untuk ponsel yang mereka andalkan. Faktanya, banyak sekali fitur yang dibuat Google untuk pixel ini, yang kebanyakan dari fitur tersebut cuman ada dan dapat dinikmati di Pixel saja. Beberapa tersedia di ponsel lain melalui aplikasi pihak ke 3, tetapi kwalitas fitur masih belum sebanding dengan Pixel. Inilah fitur-fitur tersebut!

Fitur-fitur Terbaik yang Cuman Di Miliki Google Pixel

Fitur Terbaik Google Pixel

1. Top Shot

Sejak seri Pixel 3 fitur Top Shot sudah ada, namun di hp non pixel belum sepenuhnya ada hingga sekarang. Fitur ini menangkap serta melakukan analisa sampai 90 gambar pada saat sebelum dan sesudah proses pengambilan gambar. Fitur ini dibikin dengan tujuan membantu pengguna yang ketakutan kehilangan moment-moment terbaik yang ingin diabadikan. Setelah mengambil foto, Google menggunakan Top Shot untuk secara langsung memberi rekomendasi gambar-gambar mana yang paling bagus menurut beberapa faktor yaitu pencahayaan dan teknis yang lainnya.

2. Direct My Call

Direct My Call sangat menarik dikarenakan yang dikatakan panggilan otomatis bisa dia visualisasikan, jadi pengguna tak harus menunggu dalam waktu lama untuk membaca satu demi satu. Visualisasi tersebut disajikan lewat seperti menu yang dapat dipilih secara langsung oleh pemilik perangkat. Jika diinginkan, pengguna juga bisa berbagi data panggilan dengan Google untuk melakukan peningkatan fungsi Direct My Call. Fitur ini disediakan di perangkat Pixel 3a dan lebih baru dan memerlukan aplikasi.

3. Magic Eraser

Magic Eraser memakai technology chipset Tensor bikinan Google untuk menghilangkan objek yang tak di inginkan yang ada digambar. Untuk memakainya, pengguna tak lakukan pengeditan gambar pada foto, cukup masuk ke Tools dan pilihlah Magic Eraser. Setelah itu, pengguna hanya cukup melingkari bagian yang ingin dihapus. Dikarenakan Magic Eraser memakai technology Tensor, maka fitur ini cuman ada minimal di seri Pixel 6 atau atasnya.

4. Quick Tap

Quick Tap mungkin merupakan salah satu fitur paling keren yang dibuat Pixel dalam beberapa tahun terakhir. Sederhananya, bagian belakang perangkat ini menjadi lebih berguna dikarenakan adanya fitur ini. Pengguna dapat sesuaikan perintah apa pun yang mereka inginkan ketika mereka mengetuk 2 kali bagian belakang Pixel mereka. Perintah yang bisa Anda pilih termasuk screenshot, mengakses asisten digital Anda, start/pause media, menampilkan notifikasi, dan membuka aplikasi.

5. Call Screen

Call Screen adalah fitur yang berguna sekali untuk mencegah dari panggilan nomor yang tidak diinginkan pengguna. Fitur ini memakai Asisten Google untuk jawab panggilan dari nomor yang tak dikenal. Fitur ini juga menanyakan kepada yang menelpon, termasuk alasan dari melakukan panggilan tersebut. Setelah melihat respons, pemilik perangkat dapat menutup telepon, menjawab, atau menjawab panggilan masuk menggunakan pesan yang sudah disarankan. Fitur ini telah ada pada semua tipe hp Pixel.

6. At A Glance

Memang ini bukan fitur yang didesain khusus untuk Pixel, tapi HP Google memang yang terbaik dalam hal memanfaatkan fitur At A Glance. Gimana enggak? Glance adalah fitur bawaan Pixel Launcher, dan ponsel Pixel umumnya lebih dulu diupgrade. At A Glance sendiri adalah widget yang bisa berubah-ubah menurut pada informasi yang penting. Widget ini umumnya memberikan info cuaca, tetapi juga dapat memperlihatkan lagu yang baru dimainkan, acara pada kalender hp, dll.

7. Extreme Battery Saver

Hampir di semua ponsel terdapat Fitur seperti ini, tetapi menjalankan Penghemat Baterai Ekstrim Google di Pixel adalah yang terbagus. Extreme Battery Saver pertama kali ditampilkan dan dikenalkan dengan seri Pixel 3, dan dengan peluncuran seri Pixel 7 yang lalu, Google pamerkan kehebatan fitur tersebut dengan mengatakan bahwa Extreme Battery Saver dapat memperpanjang masa pakai batrai sampai 72 jam. Saat fitur ini dihidupkan, mayoritas aplikasi “dijeda”terlebih dahulu, kecepatan CPU dibatasi, dan hotspot dimatikan juga.


Sekian pembahasan tentang beberapa Fitur Terbaik Google Pixel. Fitur-fituryang ada diatas memberikan bukti tentang ketenaran Google dan penjaminan perbaharuan OS yang lama, serta menjual fitur-fitur dengan teknologi canggih yang tak bisa ditemukan di ponsel lain. Tertarik?

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA