Review Pintu: Aplikasi Jual-Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Mata uang crypto sedang menjadi tren. Riset dari BlueWave Consulting memperkirakan pasar mata uang crypto tumbuh 12,2% (CAGR), dan menghasilkan pendapatan sebesar 2,8 Miliar USD di akhir tahun 2028. Oleh karena itu, Anda jangan sampai tertinggal. Mulai pelajari cara jual-beli dan investasi mata uang crypto ini dengan aplikasi Pintu, salah satu aplikasi jual-beli crypto terpercaya di Indonesia.

Apa itu Aplikasi Pintu?

Aplikasi Pintu adalah aplikasi crypto terbaik yang menyediakan tempat untuk melakukan jual-beli mata uang crypto. Dengan menggunakan aplikasi Pintu ini, Anda dapat membeli mata uang crypto, seperti Bitcoin, Ethereum, XRP, dan lainnya, kemudian menjualnya saat harganya naik. Jual-beli ini dapat Anda lakukan dalam jangka pendek (trading), maupun jangka panjang (investasi).

Aplikasi Pintu dirilis pada bulan April 2020 oleh Jeth Soetoyo. Aplikasi ini merupakan platform jual-beli crypto pertama yang hadir dalam aplikasi mobile. Dimana pada saat itu, aplikasi jual-beli crypto lainnya hanya tersedia dalam aplikasi web. Dengan aplikasi Pintu yang memiliki aplikasi mobile, tentu transaksi jual-beli crypto akan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Joe Taslim dan Jeth Soetoyo. Gambar: Info Komputer

Hingga artikel ini diterbitkan, aplikasi Pintu menyediakan lebih dari 60 jenis aset crypto untuk diperjual-belikan. Platform Pintu ini juga didukung dengan basis komunitas yang besar, dengan jumlah unduhan lebih dari 1 juta kali di Google Play, mendapat rating 4,4 dari lebih 39 ribu pengguna yang memberi penilaian. Untuk mendukung komunitasnya, Pintu meluncurkan Pintu Academy yang menjadi tempat belajar segala hal mengenai mata uang crypto, jual-beli, dan investasinya.

Selain transaksi jual-beli mata uang crypto, aplikasi Pintu juga menyediakan sarana bagi Anda untuk berinvestasi. Alih-alih mendapatkan keuntungan jangka pendek, Pintu memfasilitasi penggunanya untuk berinvestasi dan memperoleh pertumbuhan aset jangka panjang. Fitur ini dinamakan dengan Pintu Earn.

Aplikasi Pintu Terpercaya, Aman, dan Bebas Penipuan

Sejak diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2020, aplikasi Pintu dipercaya oleh lebih dari 1 juta pengguna di platform Android, dan digunakan 4,85 juta pengguna di berbagai platform. Jumlah pengguna yang begitu besar membuktikan bahwa Pintu merupakan aplikasi yang terpercaya dan bukan penipuan.

Aplikasi Pintu juga telah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI, badan yang mengawasi perusahaan penyedia jual-beli komoditas, sebagai platform jual-beli aset crypto. Selain itu, Pintu juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Komifo sebagai salah satu Penyelenggara Sistem Elektronik, tertanggal 11 Mei 2021 dengan No. Tanda Daftar PSE 000678.01/DJAI.PSE/05/2021.

Pintu dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis dan telah mendapat sertifikasi ISO 27001 Manajemen Keamanan Informasi. Aplikasi Pintu juga semakin aman dengan menerapkan Autentikasi 2 Faktor, sistem keamanan biometrik, dan aset crypto yang disimpan di Fireblocks, kustodian kelas dunia yang memastikan aset pengguna selalu aman.

Dengan berbagai bukti di atas, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi Pintu. Aplikasi Pintu sudah terbukti terpercaya, aman, dan bukan penipuan.

Download Aplikasi Pintu

Anda dapat melakukan download aplikasi Pintu melalui tautan berikut:

https://pintuinstall.onelink.me/fjuG/pintuweb

Atau silakan pindai QR Code di bawah ini untuk mengunduh aplikasinya:

Cara Daftar Aplikasi Pintu

Cara daftar aplikasi Pintu

Setelah mengunduh aplikasi Pintu, berikut ini adalah cara mendaftarnya:

  • Buku aplikasi dan pilih bahasa yang diinginkan. Kemudian, klik tombol “Mulai Sekarang”.
  • Klik “Daftar” untuk membuat akun baru.
  • Masukkan email dan password untuk akun Anda, kemudian klik “Buat Akun”.
  • Buka email yang didaftarkan, dan klik tautan untuk melakukan verifikasi.
  • Buat PIN untuk aplikasi Pintu Anda.
  • Akun baru Anda sudah berhasil dibuat!

Pintu Earn, Membantu Aset Crypto Tumbuh dalam Hitungan Jam

Salah satu fitur menarik dari Pintu adalah Pintu Earn. Dengan menyimpan aset crypto Anda di Pintu Earn, aset Anda akan berbunga setiap jam. Tingkat bunga yang ditawarkan hingga 12% per tahun (APY, Annual Per Yield). Jadi, aset Anda akan bertambah setiap jam tanpa harus melakukan trading melalui Pintu Earn ini.

Berikut ini beberapa keuntungan dengan berinvestasi crypto di Pintu Earn: bunga dibayarkan tiap jam, saldo tidak terkunci – dapat top up dan tarik saldo kapan pun, dan aset Anda dijamin aman.

Hasilkan Keuntungan Lebih Banyak dengan Pintu Token (PTU)

Aplikasi Pintu: Pintu Token

Untuk mendukung ekosistem dan komunitas aplikasi Pintu, dirilislah Pintu Token (PTU). PTU adalah token ERC-20 yang diluncurkan untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi dengan Pintu dan keuntungan lainnya. PTU telah diaudit oleh CERTORA, sebuah perusahaan yang melakukan verifikasi pada keamanan smart contract.

Pintu menyediakan fitur Staking PTU. Stake, atau diartikan “mengunci”, berarti menyimpan PTU dalam jumlah tertentu dan tidak dapat diperjual-belikan. Mirip dengan Deposito di perbankan.

Dengan melakukan Staking PTU, berikut ini keuntungan yang Anda peroleh:

  • Bunga Staking PTU yang diterima setiap hari.
  • Bonus komisi referral hingga 35% jika Anda mereferensikan Pintu ke teman-teman Anda.
  • Bunga Earn lebih tinggi.
  • Gratis kirim semua aset ke jaringan blockchain (dengan kuota harian).
  • Gratis tarik Rupiah ke rekening bank Anda (dengan kuota harian).

Jika Anda tertarik untuk belajar lebih dalam mengenai PTU ini, Pintu telah membangun komunitas di berbagai media sosial. Silakan kunjungi tautan berikut untuk bergabung dengan Komunitas PTU:

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, jangan ketinggalan untuk memiliki PTU untuk meningkatkan nilai investasi Anda.

Kelebihan Aplikasi Pintu

Berikut ini adalah beberapa kelebihan aplikasi Pintu dibandingkan aplikasi jual-beli crypto lainnya:

  • Desain antarmuka yang ramah pengguna (user-friendly). Tampilan dari aplikasi Pintu ini sederhana, minimalis, dan tidak membingungkan pengguna.
  • Puluhan aset crypto yang dapat diperjualbelikan.
  • Tidak ada potongan biaya transaksi jual-beli.
  • Minimum nilai investasi yang tergolong kecil, yaitu Rp11.000 saja!
  • Sistem keamanan yang berlapis, mulai dari penggunaan autentikasi 2 faktor, keamanan biometrik, dan aset crypto yang disimpan di Fireblocks (kustodian kelas dunia yang memastikan aset crypto pengguna selalu aman).
  • Ekosistem pembelajaran jual-beli dan investasi crypto yang lengkap, mulai dari Pintu Academy dan berbagai komunitas crypto di berbagai media sosial.

Belajar Investasi Crypto di Pintu Academy

Tidak hanya menyediakan platform untuk jual-beli aset crypto, Pintu juga membuat konten-konten pembelajaran investasi crypto dengan nama Pintu Academy. Ada 2 kategori di Pintu Academy ini, yaitu Artikel dan Kamus.

Di kategori Artikel, Pintu menyediakan berbagai informasi terkait mata uang crypto, investasi, trading, analisis pasar, tips menggunakan Pintu, dll. Sedangkan di kategori Kamus, Anda dapat mencari berbagai istilah di dunia mata uang crypto dan blockchain. Blockchain adalah teknologi yang menjamin keamanan transaksi mata uang crypto dan disebut sebagai inovasi yang akan mengubah industri keuangan. Pintu Academy membantu Anda beradaptasi dengan dunia crypto.

Cek Harga Crypto Terbaru di Pintu Market

Pintu menyediakan satu halaman untuk memonitor pergerakan harga crypto di pasar. Halaman ini disebut Pintu Market. Anda dapat memeriksa nilai tukar BTC to IDR, ETH to IDR, USDT to IDR, dan lain sebagainya. Dengan adanya halaman ini, Anda dapat memeriksa harga crypto terbaru tanpa harus login ke aplikasi.

FAQ – Frequently Asked Questions

Apakah aplikasi Pintu aman dan terpercaya?

Aplikasi Pintu memastikan data, uang, dan aset crypto penggunanya selalu aman. Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlapis (penggunaan autentikasi 2 faktor dan keamanan biometrik), serta aset crypto yang disimpan di Fireblocks, kustodian ternama yang selalu memastikan aset nasabahnya selalu aman.

Apakah aplikasi Pintu resmi terdaftar di lembaga pemerintah?

Aplikasi Pintu secara resmi terdaftar di BAPPEBTI sebagai salah satu platform jual-beli aset crypto. Aplikasi Pintu juga terdaftar di Kementerian Kominfo sebagai salah satu Penyelenggaran Sistem Elektronik (PSE).

Apakah nama perusahaan aplikasi Pintu?

Nama resmi dari aplikasi Pintu adalah PT PINTU KEMANA SAJA yang beralamat di The City Tower Lantai 27, Jl. M.H. Thamrin No.81, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Siapa pemilik aplikasi Pintu?

Founder aplikasi Pintu adalah Jeth Soetoyo, yang sekarang menjabat sebagai CEO Pintu. Jeth Soetoyo merupakan lulusan dari MIT dan Harvard Business School, universitas ternama di dunia. Mengawali karir sebagai konsultan dan berpengalaman menangani proyek blockchain dan mata uang crypto. Sebelum Pintu, Jeth lebih dulu menjadi founder dari Rupiah Token.

Berapa minimal deposit atau top-up di aplikasi Pintu?

Minimal deposit atau top-up di aplikasi Pintu ini cukup murah, yaitu Rp11.000 saja!

Berapa biaya transaksi di aplikasi Pintu?

Tidak ada biaya transaksi jual-beli crypto di aplikasi Pintu.

Bagaimana cara menghasilkan uang di aplikasi Pintu?

Anda dapat menghasilkan uang di aplikasi Pintu dengan beberapa cara. Tentu yang utama adalah dengan melakukan transaksi jual-beli aset crypto, beli saat murah jual saat harga naik. Selain trading, Anda dapat melakukan investasi melalui Pintu Earn dan PTU Token. Terakhir, Anda dapat memperoleh komisi referral jika merekomendasikan aplikasi Pintu ke teman-teman Anda.

Penutup

Pintu adalah salah satu aplikasi jual-beli aset crypto terpercaya di Indonesia. Sejak diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2020, aplikasi Pintu dipercaya oleh lebih dari 1 juta pengguna di platform Android, dan digunakan 4,85 juta pengguna di berbagai platform. Aplikasi Pintu juga telah terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo.

Tidak hanya aman, terpercaya, dan bebas penipuan, Pintu juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang membedakan dengan aplikasi jual-beli crypto yang lain. Ada Pintu Earn yang membuat aset crypto Anda tumbuh setiap jam, ada Pintu Token yang menawarkan berbagai keuntungan, serta adanya konten edukatif di Pintu Academy.

Jadi, saatnya instalasi dan daftar Pintu sekarang juga!

2 thoughts on “Review Pintu: Aplikasi Jual-Beli Crypto Terpercaya di Indonesia”

  1. Artikelnya keren, kak. Mau konfirmasi aja kak di bagian kalimat yang ada di paragraf “Dengan berbagai bukti di atas, Anda tidak perlu lagi untuk menggunakan aplikasi Pintu. Aplikasi Pintu sudah terbukti terpercaya, aman, dan bukan penipuan”. Mungkin maksudnya “Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi Pintu”.

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA