Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads !

Teknovidia.com – Tentunya sebagai seseorang yang mempunyai bisnis, banyak hal yang wajib diperhatikan dan diperhatikan sebelum beriklan. Meneliti Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads adalah merupakan hal yang dapat Anda lakukan untuk mempelajari lebih lanjut tentang iklan Facebook .

Iklan Facebook, platform periklanan dengan pemakai yang tidak sedikit , menawarkan berbagai jenis iklan untuk dikonsumsi pengguna. Iklan Facebook juga bisa menyesuaikan jangkauan pasar mereka untuk menargetkan lebih banyak pemakai .

Beriklan melalui Facebook pun adalah cara untuk meningkatkan brand awareness.

Tentu saja, iklan Facebook mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan. Nah, jika ingin menambah pengetahuan tentang semua kelebihan dan kekurangan Facebook, Anda dapat membaca artikel ini, jadi pastikan untuk menyimaknya!

Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads :

kelebihan dan kekurangan facebook ads

Kelebihan Iklan Facebook

  • Tujuan terfokus serta terarah

Anda bisa mengincar audiens target yang pas untuk bisnis Anda. Iklan Facebook mengklasifikasikan data pribadi pemakai sehingga pembisnis bisa dengan mudah menentukan siapa yang mereka targetkan. Iklan Facebook dapat membantu Anda menargetkan pemirsa domestik dan internasional.

  • Jangan mengubah kualitas gambar saat mengunggah.

Memungkinkan Anda mengunggah gambar dan video sebagai bentuk promosi. Saat mengunggah foto ke Facebook, kualitas foto tidak berubah kecuali Anda bisa mengunggah banyak foto ke galeri sekaligus. Dengan demikian, Anda tak usah khawatir kualitas gambar yang menurun setelah diunggah.

  • Anda bisa menyesuaikan biaya sesuai dengan keinginan Anda

Jika ingin beriklan di facebook ads, anda tak usah khawatir dengan biayanya karena facebook ads harganya murah. hanya modal 10.000, Anda sudah bisa beriklan di Facebook serta mendapatkan insight yang luar biasa. Anda bisa mengolah biaya sesuai dengan budget Anda

  • Memberikan berbagai format iklan

Facebook Ads memberikan layanan periklanan dalam bentuk gambar, serta video, audio, dan tayangan slide. Anda bisa memilih format iklan yang pas untuk bisnis Anda. Ini mengandalkan kreativitas bisnis milik kalian .

Setelah Anda mengidentifikasi semua Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads , Anda pun wajib tahu apa yang kontra dan membantu Anda menyiapkan ide yang pas untuk bisnis Anda.

Kekurangan Iklan Facebook

  • Efek menarik perhatian rendah

Meskipun mempunyai pemakai terbanyak di platform ini, sebagian besar pemakai cuma memakai Facebook untuk berkomunikasi dengan rekan , mengunggah status, atau mengunggah foto. pemakai Facebook yang tak puas sering mengklik Batal untuk menghapus ads . Ini adalah sisi negatif dari Facebook, Anda harus terus berinovasi untuk menggaet pengguna.

  • Konversi rendah dan rasio klik-tayang

Facebook sendiri cenderung mempunyai tingkat konversi yang relatif rendah, dan perlu waktu yang tidak sebentar, terutama bagi yang baru memulai .

  • Kategori tidak teratur

sesudah berhasil mengupload sebuah ads, tidak jarang iklan tersebut muncul berdampingan dengan ads lain yang tidak mempunyai kategori.

Jenis iklan facebook ads

Sesudah memahami Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads , Anda bisa memutuskan strategi pemasaran mana yang tepat untuk bisnis Anda. diharapkan tidak terpaku dengan kekurangan , sebab sebenarnya setiap kekurangan mempunyai kelebihannya masing-masing.

Iklan Facebook mempunyai berbagai jenis iklan yang Anda inginkan, :

  • Posting Halaman yang menarik

Dalam Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads jenis periklanan ini, kalian dapat meningkatkan reputasi suatu perusahaan atau bisnis. Iklan Facebook akan menjangkau orang dengan cara berikut:

  • Situasi
  • Foto
  • Video
  • Link dan banyak lagi.

Ini dilakukan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan: keterlibatan seperti suka, komentar, atau bagikan.

  • Sukai halamannya

Dalam periklanan jenis ini, kita akan bisa membangun kepercayaan konsumen dengan produk yang kita pasarkan.

  • Klik situs web

Jenis iklan ini mengarahkan pelanggan ke situs web perusahaan. Jenis iklan ini menampilkan tombol “Ajakan Bertindak” yang mengarahkan pelanggan ke situs web kami.

  • Konversi situs web

Dalam jenis iklan ini, Anda bisa mengajak pelanggan Anda untuk segera melakukan tindakan, seperti checkout, prospek, atau mendaftar. Jenis iklan ini biasanya digunakan untuk seminar atau peluncuran produk baru.

  • Respons peristiwa

Iklan jenis ini sangat menguntungkan dan bisa digunakan saat Anda ingin mengadakan event atau event terkait bisnis tertentu.

  • Instal Aplikasi/Berpartisipasi

Jenis iklan ini bagus untuk orang yang bekerja sebagai pengembang aplikasi. Anda bisa menggunakan iklan ini untuk mengundang audiens Anda mengunduh aplikasi yang kami buat.

Akhir Kata .

Menggunakan Iklan Facebook adalah pengalaman yang menyenangkan. Di atas adalah penjelasan tentangĀ Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads , keunggulan Facebook Ads, fitur Facebook Ads, jangkauan Facebook Ads, dan jenis iklan Facebook Ads. cara beriklan di Facebook. semoga membantu , terimakasih !

Leave a Comment