Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo

Teknovidia.comCara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo-Di jaman yang semakin maju ini, semua orang terbiasa bawa hp Android di tangan mereka. Dan hp Android itu selalu mempunyai kemiripan. Di sini kita bicara mengenai aplikasi pra-instal dengan feature ‘tidak kemungkinan dihapus’. Walau beberapa pada mereka bisa dibuktikan berguna, lainnya tidak. Mereka ada untuk memberikan keuntungan customer. Dan hal yang paling menjengkelkan ialah pengguna tidak dibolehkan untuk hapus aplikasi itu sesuka mereka . Maka, apa solusi untuk itu? Ya, ada selalu langkah untuk sembunyikannya dari home screen dan app drawer Anda. Mayoritas hp datang dengan ciri-khas bawaan untuk membantu Anda sembunyikan aplikasi apa saja yang Anda kehendaki. Artikel ini akan berbicara mengenai langkah sembunyikan aplikasi di handphone Oppo.

Kadang rekan atau seseorang telah secara sembunyi-sembunyi buka aplikasi yang ada di smartphone kita entahlah untuk sekedar iseng atau yang lain.Walau sebenarnya beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, dan yang lain simpan beberapa data personal yang tak bisa disaksikan oleh seseorang.

Oleh karena itu kamu dapat manfaatkan sebuah feature yang bisa sembunyikan aplikasi di smartphone. Menariknya, OPPO sendiri telah mendatangkan feature Hide Apps pada perangkat bikinannya secara bawaan untuk jaga privacy dari pengguna.

Proses pemakaian Hide Apps juga lumayan gampang yang mana kamu perlu lakukan pengaturan untuk sembunyikan aplikasi dari halaman Settings. Agar semakin terang tahapnya, kamu bisa menyaksikan tutorialnya seperti yang dijelaskan ini. Pengguna bisa secara mudah sembunyikan aplikasi default mereka dan aplikasi yang didownload dengan ikuti beberapa langkah simpel yang disebut berikut ini:

Langkah Menyembunyikan Aplikasi di OPPO

  • Buka kunci layar smartphone OPPO
  • Pada Home Screen, tentukan aplikasi Settings
  • Akses menu Privasi dan tentukan Hide Apps
  • anda disuruh oleh OPPO untuk atur PIN, Pattern, atau Sandi untuk nanti dipakai sebagai kunci pembuka
  • Pada halaman Hide apps, tentukan aplikasi yang hendak disembunyikan atau hide
  • Apabila anda baru pertama kalinya memakai feature ini, maka disuruh untuk masukkan code rahasia berbentuk #[angka]#, misalkan saja #1234#
  • Terakhir, aplikasi yang diputuskan akan diselinapkan
  • Setelah feature Hide Apps diaktifkan, karena itu kamu tidak bisa mendapati aplikasi yang sudah diselinapkan pada Home Screen atau App Drawer di perangkat OPPO itu. Untuk dapat terhubung beberapa aplikasi yang diselinapkan, kamu perlu memakai code rahasia.
  • anda perlu masukkan code rahasia #[angka]# pada aplikasi Phone atau Telephone supaya folder Hidden Apps automatis terbuka dan munculkan semua aplikasi yang sudah diselinapkan barusan

Tetapi bila kamu berasa tak perlu sembunyikan aplikasinya kembali, karena itu bisa terhubung kembali feature Hide Apps dengan beberapa langkah yang serupa dan menonaktifkan pada aplikasi yang diputuskan.

Disamping itu, OPPO sudah hadirkanĀ  feature yang lain untuk jaga privacy pengguna, seperti App lock dan Privat Safe hingga terdapat beberapa pilihan yang dapat disamakan dengan keperluan.App lock akan meluluskan kamu untuk mengamankan aplikasi dengan memakai PIN, Sandi, atau Pattern. Dalam kata lain, rekan atau seseorang harus minta ijin dari kamu lebih dahulu jika ingin buka aplikasi itu.

Sementara Privat Safe bermanfaat untuk sembunyikan file seperti document, video, lagu, photo, dan yang lain hanya karena dapat dibuka oleh orang yang mempunyai code aksesnya saja.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga Tips dan Trik lainnya hanya di Teknovidia.com

Leave a Comment