Review Hp Oppo Find X5 Lite, Simak Selengkapnya!

Teknovidia.com Review Hp Oppo Find X5 Lite – Oppo Find X5 Lite mungkin menjadi bagian dari keluarga Find X5, tetapi tidak memiliki DNA dari saudara-saudaranya yang lebih mahal. Dari desain plastiknya yang sederhana hingga prosesor dan pengaturan kamera yang sederhana, ini adalah miliknya sendiri.

Oleh karena itu, kami tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membandingkannya dengan jajaran X5 lainnya; sebagai gantinya, akan lebih pintar untuk melempar Find X5 Lite melawan pesaing langsungnya pada apa yang telah menjadi adegan kelas menengah yang sangat kompetitif.

Bisakah Oppo Find X5 Lite berharap untuk bersaing dalam keadaan seperti itu? Mari kita lihat apa yang ditawarkannya.

Review Hp Oppo Find X5 Lite

Berikut merupakan ulasan dari hp Oppo Find X5 lite yang bisa anda ketahui.

Desain dan layar

Kurangnya kesamaan DNA dengan anggota keluarga lainnya terlihat jelas begitu Anda melihat Oppo Find X5 Lite. Alih-alih montok, kaca dan logam premium, ini adalah handset yang rata, generik, dan didominasi plastik.

Bukan berarti ini adalah ponsel yang jelek atau dibangun dengan buruk oleh imajinasi apa pun. Ada hasil akhir yang berkilauan dan berkilau pada penutup belakang yang mudah dilihat, jika masih sangat plastik saat disentuh.

Model pengujian saya hadir dalam warna yang menipu bernama Starry Black, yang sebenarnya lebih berwarna ungu tua. Namun, dengan efek gemerlap itu, Anda dapat melihat kesan ‘langit malam’ yang jelas-jelas dibidik oleh Oppo.

Ini menjadi warna yang lebih gelap, tidak kebal terhadap sidik jari, tetapi juga bukan pelanggar paling kotor. Either way, saya menduga bahwa Startrails Blue yang lebih ringan akan menjadi taruhan yang lebih baik jika Anda fobia tentang cetakan berminyak.

Ponsel ini terasa sangat kokoh di tangan, dan cukup ramping dan ringan pada 7.8mm dan 173g. Itu membuatnya lebih ringkas daripada Pixel 6a dan OnePlus Nord 2T.

Masih ada ruang untuk jack headphone 3.5mm di bagian bawah ponsel. Sayangnya, bagaimanapun, Oppo belum menemukan ruang untuk satu set speaker stereo, dengan satu speaker yang agak underwhelming diposisikan di bagian bawah telepon. Hasilnya, audionya agak tajam dan mendesis.

Di bagian depan ponsel, Oppo telah membekali layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400p) dan kecepatan refresh 90Hz. Itu spesifikasi yang sama persis dengan Oppo Find X3 Lite tahun lalu, belum lagi OnePlus Nord 2T, membuat saya percaya bahwa itu adalah komponen yang sama.

Secara teknis, Oppo tampaknya telah meningkatkan kecerahan puncak dari 750 menjadi 800 nits untuk model tahun ini. Ini bukan dorongan besar, jika saya jujur, tetapi setidaknya sebagian mengatasi kritik utama kami terhadap tampilan Find X3 Lite yang terlalu redup.

Secara keseluruhan, ini adalah tampilan solid lainnya, meskipun Anda bisa mendapatkan uang yang lebih besar, lebih halus, dan lebih cerah dengan Poco F4.

Kamera

Jika ada, sistem kamera Oppo Find X5 Lite tampaknya telah mengambil langkah mundur dari Find X3 Lite. Meskipun terlihat serupa di atas kertas, sensor lebar 64MP sebenarnya sedikit lebih kecil dari pendahulunya.

Di tempat lain, Oppo telah menjatuhkan sensor kedalaman khusus dari Find X3 Lite, meskipun itu sebenarnya bukan masalah apa pun. Kamera makro 2MP yang disertakan sangat tidak berguna.

Adapun sensor 64MP, ini adalah kinerja yang sangat baik dalam pencahayaan yang baik hingga sedang. Pemrosesan gambar Oppo yang kuat jelas berperan di sini, menawarkan bidikan seimbang yang tidak meningkatkan warna terlalu agresif, dan dengan kontras yang layak.

Kualitas ini meluas ke bidikan 2x Find X5 Lite. Meskipun tidak ada kamera telefoto khusus, Oppo melakukan pekerjaan yang baik untuk mengekstrak detail dari bidikan ini.

Sementara ultra-lebar 8MP menawarkan tampilan yang lebih datar dan kurang detail, itu adalah bagian yang luas dengan saudara lebar superiornya. Memang, bidikan yang diambil dengan kedua sensor utama tersebut secara luas menangkap nada pemandangan dengan cukup baik.

Bidikan malam hari sangat baik mengingat sensor yang relatif kecil, belum lagi kurangnya OIS. Yang terakhir adalah spesifikasi utama yang disertakan oleh semua saingan utama Find X5 Lite yang disebutkan di atas. Namun, saya diam-diam puas dengan hasil yang saya dapatkan dari mode Malam khusus ponsel, meskipun ada ketidakjelasan tertentu yang tidak Anda dapatkan dengan yang terbaik di kategorinya.

Sekali lagi, algoritme Oppo tampaknya melakukan banyak pekerjaan berat, dengan nada alami yang bagus yang mempertahankan nuansa pemandangan malam hari tanpa terlalu terang. Coba saja dan jaga agar tangan itu tetap bagus dan stabil.

Find X5 Lite juga menyertakan kamera selfie 32MP, yang cukup baik dalam menangkap warna kulit dan mengisolasi subjek dari latar belakang tanpa menghilangkan sorotan.

Secara keseluruhan, ponsel Oppo tidak dapat benar-benar bertahan dengan OnePlus Nord 2T atau Pixel 6a sebagai penembak serba bisa. Itu tidak akan mengecewakan Anda, tetapi Anda dapat melakukan yang lebih baik untuk mendapatkan uang.

Performa

Jika ada satu area di mana Oppo Find X5 Lite jauh tertinggal dari rekan-rekannya, itu adalah kinerjanya. Chip MediaTek Dimensity 900-nya sama dengan yang akan Anda temukan di OnePlus Nord CE 2 5G, padahal seharusnya bersaing dengan OnePlus Nord 2T.

Skor multi-core Geekbench 5 2147 gagal menyamai Pixel 6a dengan chip Tensor kustomnya, Poco F4 dengan Snapdragon 870 yang lama tapi berkemampuan. Segalanya tidak lebih baik di bagian depan GPU, dengan skor 3D Mark Wild Life tahun 2006 kurang dari setengah dari apa yang dicapai Poco F4.

Daya Tahan baterai

Oppo telah meningkatkan ukuran baterai untuk Find X5 Lite, dengan sel 4500mAh menggantikan unit 4300mAh dari Find X3 Lite. Dengan hanya tampilan yang sedikit lebih cerah yang diimbangi oleh prosesor yang tampaknya lebih efisien, saya mengharapkan stamina yang sama solidnya dengan model tahun lalu.

Benar saja, saya tidak pernah terganggu oleh Oppo Find X5 Lite yang kehabisan jus sebelum waktu tidur selama seminggu atau lebih dengan telepon.

Ini bukan kinerja yang luar biasa, tetapi 16 jam sehari penuh dengan sekitar 5 jam dan 30 menit waktu layar โ€“ yang saya anggap sebagai penggunaan yang cukup berat โ€“ memberi saya 25% dari biaya penuh. Itu cukup untuk menempatkan Find X5 Lite dalam kategori ‘dapat diandalkan’ di buku saya.

Oppo telah mempertahankan dukungan pengisian daya 65W cepat yang sama dari Find X5 Lite, dan saya merasa mampu mengisi daya ponsel dari kosong hingga 94% hanya dalam 30 menit. 0% hingga 100% hanya membutuhkan 35.

Itu tidak sebagus yang didapat untuk uang sebanyak ini โ€“ Redmi Note 11 Pro Plus 5G dapat berubah dari 0-100% dalam 15 hingga 20 menit.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan review Hp Oppo Find X5 Lite yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat memberikan informasiyang berguna buat anda yah! Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA