Rekomendasi Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Teknovidia.com – Antivirus Android atau Perangkat lunak keamanan untuk Android melindungi dari malware dan membantu jika ponsel Anda hilang atau dicuri. Kami dapat membantu Anda memilih layanan keamanan yang tepat untuk Anda dan Android Anda.

Produk yang tercantum di sini adalah semua solusi lintas platform, dan perlindungan setidaknya tersedia di Windows, macOS, dan Android. Sebagian besar menggunakan rangkaian fitur yang dibatasi oleh sifat tertutup sistem operasi Apple, tetapi menawarkan beberapa bentuk perlindungan iOS.

Berikut daftar aplikasi antivirus android terbaik

antivirus android

1. Bitdefender Total Security

Perlindungan antivirus oleh Bitdefender Total Security’s edisi Android mengambil laboratorium pengujian dengan skor sempurna dari AV-Test, AV-Comparatives, dan MRG-Effitas.

Dari konsol online Bitdefender Central Anda dapat menemukan, mengunci, atau menghapus semua perangkat Android yang dilindungi dan bahkan mendapatkan gambar pencuri telepon. Ini juga tempat Anda memperluas perlindungan ke perangkat lain yang menjalankan Android, iOS, Windows, atau macOS.

Selain perlindungan yang diharapkan terhadap situs web jahat dan penipuan, Peringatan Penipuan Bitdefender menandai tautan teduh dalam teks dan aplikasi perpesanan lainnya, sistem privasi akun memeriksa email untuk pelanggaran data yang diketahui, dan kunci aplikasi untuk aplikasi sensitif.

Perlindungan Antivirus Android ini lebih fleksibel daripada kebanyakan aplikasi anti malware lainya. Manajemen kata sandi dan perlindungan VPN meluas ke perangkat Android, tetapi fitur VPN terbatas kecuali Anda membayar ekstra.

2. Norton 360 Deluxe

Anti Virus Android Norton 360 Deluxe baru-baru ini menerima pembaruan besar, menggabungkan fitur-fitur yang sebelumnya terpisah ke dalam satu aplikasi. Penguji antivirus independen dari AV-Test Institute dan MRG-Effitas memberi antivirus Android Norton skor sempurna dan nyaris sempurna.

Saat diuji di Windows, Perlindungan Web bekerja dengan baik, mendeteksi dan memblokir 96% situs web jahat dan penipuan. Dengan cara yang aneh, perlindungan malware real-time Norton bahkan menjangkau Play Store untuk memperingatkan Anda bahkan sebelum Anda mengunduh aplikasi yang tidak aman.

Ini adalah paket lintas platform lengkap yang mendukung Android, iOS, Windows, dan macOS. VPN tak terbatas berfitur lengkap berfungsi dengan baik di Android sebagai manajemen kata sandi lintas platform dan aplikasi kontrol orang tua.

Fitur lain Antivirus Android termasuk pemindaian keamanan terperinci dari semua jaringan Wi-Fi yang berpartisipasi, pemeriksaan pengaturan perangkat yang tidak aman, dan sistem pemantauan yang memberi tahu Anda tentang tautan berbahaya dalam pengujian kami.

Satu hal yang tidak dilakukan Norton adalah membantu perangkat yang hilang atau dicuri. Pengembang beralasan bahwa perlindungan perangkat yang hilang yang dibangun ke dalam sistem operasi seluler modern cukup kuat sehingga tidak diperlukan penambahan pihak ketiga.

3. McAfee AntiVirus Plus

Cukup pindai kode QR untuk menginstal McAfee AntiVirus Plus di Android Anda. Setelah dijalankan, dengan cepat memindai malware. Antarmuka pengguna yang sepenuhnya diperbarui berfokus pada melindungi dan memberi tahu pengguna.

Keputusan keamanan yang baik akan memberi Anda poin bersama dengan kembang api untuk merayakannya. Seperti Norton, McAfee tidak peduli dengan fitur anti-pencurian dan menyerahkan tugas itu ke Android.

Perlindungan VPN terintegrasi dengan aplikasi asli melalui antarmuka pengguna baru. Beberapa fitur lain seperti App Lock, Guest Mode, Memory Booster telah dihentikan.

Aplikasi Antivirus Android ini tidak memiliki dinding yang penuh dengan piala dari laboratorium uji independen. Skornya 18 dari 18 pada AV-Test, tetapi tidak muncul dalam laporan terbaru MRG-Effitas atau AV-Comparatives.

Apakah Anda sedang menguji piala atau tidak, lisensi tak terbatas McAfee yang luar biasa adalah pilihan yang mengesankan. Dengan berlangganan, Anda dapat menginstal perlindungan McAfee di semua perangkat Android, iOS, Windows, dan macOS di keluarga Anda.

4. Trend Micro Maximum Security

Para ahli dari AV-Test Institute dan AV-Comparatives telah menguji versi Android dari Trend Micro Maximum Security, keduanya dengan skor tertinggi.

Dalam pengujian langsungĀ  ini juga mendapat nilai sempurna dalam pengujian terkait perlindungan terhadap halaman web yang dihosting malware dan halaman phishing (scam).

Seperti McAfee, Trend Micro memungkinkan Anda memindai kode QR untuk mengaktifkan perlindungan di Android. Instalasi baru akan memandu Anda melalui proses konfigurasi awal. Proses ini memakan waktu karena banyak fitur.

Setelah Anda menyiapkan perlindungan perangkat yang hilang, Anda dapat melakukan pencarian, kunci, dan penghapusan yang Anda harapkan, tetapi aplikasi ini lebih dari itu. Hentikan pencuri mencuri ponsel Anda yang tidak terkunci dengan menutup semua aplikasi yang terbuka dari jarak jauh.

Ambil gambar seseorang yang berulang kali mencoba layar kunci dan tidak berhasil. Anda juga dapat mengubah PIN Anda dari jarak jauh jika Anda merasa seseorang telah mengetahui PIN Anda.

5. AVG Internet Security

Aplikasi Antivirus Android AVG Internet Security memiliki tiga skor lab antivirus yang sempurna bersama dengan Bitdefender. Keduanya mendapat skor 18 dari 18 pada AV-Test dan 100% pada AV-Comparatives dan MRG-Effitas. Itu ditantang untuk mendeteksi dan bertahan melawan halaman web yang dihosting malware dan halaman phishing (di Windows), dan mendapat skor sangat baik.

Kehilangan atau pencurian sama berbahayanya dengan intrusi malware ke perangkat Android Anda. bahkan mungkin lebih besar. Anda secara alami dapat menemukan, mengunci, atau menghapus Android Anda yang hilang, tetapi AVG jauh melampaui fitur-fitur dasar ini.

Pertama, Anda dapat mendengarkan perangkat dari jarak jauh, mengambil gambar dengan kamera, atau mengunduh data (mungkin sebagai persiapan untuk penyetelan ulang). Fitur Camera Trap secara otomatis mengambil gambar orang yang memegang telepon dan dapat diatur untuk mengunci telepon ketika pencuri mengganti kartu SIM.

Fitur lainnya termasuk mematikan tugas yang tidak aktif untuk mengosongkan RAM, membersihkan file sampah, dan menyimpan foto sensitif ke penyimpanan yang dilindungi.

Akhir Kata .

Artikel diatas membahas apa saja aplikasi antivirus android terbaik yang bisa kalian pilih sebagai aplikasi andalan kalian , Semoga artikel ini dapat membantu , Terimakasih .

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA