Aplikasi Menulis Yang Dibutuhkan Seorang Writers

Teknovidia.com –Ā Aplikasi Menulis , seorang penulis terutama menulis untuk majalah fitur, buku, dan blogging untuk Niagara. seorang penulis melakukan banyak penelitian jauh untuk “menulis”. dan menyaring buku dan laporan, mewawancarai orang, dan selalu membuat catatan.

Alat-alat di bawah ini beberapa tools atau aplikasi tulis yang sudah kita rangkum untuk kalian dan tidak perlu lagi pusing mencari tools tulis yang berguna .

Berikut beberapa Aplikasi Menulis pilihan :

aplikasi penulis

Microsoft Word

Microsoft Word adalah editor teks standar industri Serbaguna dan mudah digunakan.
Word dari Microsoft Office berfungsi dengan baik di perangkat seluler dan berjalan dengan lancar di iOS dan Android. Buat dokumen profesional yang indah yang dapat diekspor ke berbagai format file.

MS Word baik untuk penulisan umum, tetapi saya tidak merekomendasikannya untuk menulis fiksi. Ini bagus untuk catatan, draf email, dan dokumen siap cetak, tetapi fitur pengorganisasiannya tidak sekuat Scrivener, Ulysses, atau perangkat lunak penulisan hebat lainnya.

Google Documents

Apa aplikasi menulis gratis terbaik? Google Documents adalah aplikasi pembuatan gratis terbaik yang tersedia untuk Android dan iOS. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, Google Documents adalah aplikasi yang sempurna untuk apa pun selain proofreading, penulisan novel, atau penulisan tanpa internet.

Anda dapat menyesuaikan header, spasi, font, semua yang Anda harapkan dari pengolah kata profesional. Google Documents secara otomatis menyimpan semua perubahan dan menyimpan riwayat versi. Ini unggul dalam kolaborasi waktu nyata, menjadikannya ideal untuk rekan penulis, blogger, dan penulis naskah.

Final Draft

Final Draft adalah aplikasi berbayar khusus untuk iOS yang didedikasikan untuk menulis skenario. Menurut penelitian Final Draft sendiri, kurang dari 5% pengguna menggunakan perangkat seluler Android, sehingga mereka tidak akan mengembangkan aplikasi Android dalam waktu dekat.

Final Draft memiliki banyak fitur hebat, termasuk:

  • Template dalam format profesional untuk TV, film, dan drama panggung
  • Tipe cerdas yang mengingat nama karakter, adegan, dll.
  • Kemampuan untuk mengekspor PDF ke iCloud, Dropbox, atau email
  • pencarian skrip berbasis elemen
  • ScriptNotes berkode warna

Novlr

Novlr adalah alat pembuatan berbasis browser yang menyenangkan secara estetika yang secara otomatis menyimpan ke cloud. Mode fokus bebas gangguan dapat disesuaikan dan dengan sempurna mengatur mood untuk penulisan yang produktif.

Bagaimana cara mulai menulis? Jika Anda mengalami masalah saat mulai menulis, sebaiknya gunakan aplikasi produktivitas seperti Novlr, Daily Prompt, atau FocusWriter.

Fitur Novlr:

  • estetika minimalis
  • Tulis pelacakan statistik
  • Tujuan motivasi dan umpan balik positif
  • Fitur organisasi dan ikhtisar
  • Saran Gaya Penulisan
  • kolaborasi
  • Pilihan warna siang dan malam
  • Ekspor dengan mudah ke berbagai format file

Scrivener

Scrivener adalah aplikasi tulis yang sangat kompleks dan berfitur lengkap. Digunakan oleh banyak novelis dan penulis skenario. Saya hanya menggunakan sedikit dari mereka, tetapi mereka memiliki sekitar 100 miliar fitur. Hal ini terutama digunakan sebagai database ringan.

Buat proyek baru dan tulis catatan baru di Scrivener setiap kali Anda mencapai studi yang ingin Anda simpan. Potong satu atau dua paragraf dari dokumen atau wawancara, atau mungkin tangkapan layar dari data yaitu, dan kemudian tuliskan beberapa pemikiran saya tentangnya. Pelaporan hari, bulan, minggu (atau tahun jika dalam sebuah buku) menghasilkan puluhan hingga ribuan catatan.

Yang saya suka dari Aplikasi menulis Scrivener adalah pencariannya sangat cepat. Penulisan nonfiksi membutuhkan kemampuan untuk meninjau catatan Anda dengan cepat dan dengan cepat menemukan sesuatu lagi. Scrivener menyimpan semua informasi Anda di hard drive Anda sehingga Anda dapat menemukannya dengan cepat. Bagi saya ini mutlak penting.

Ini pengolah kata yang cukup bagus juga, jadi ketika saya punya waktu untuk menulis, saya akan membuat catatan baru dan menulis semuanya di dalamnya.

Notion

Ini tentang menemukan cerita dan ide baru yang perlu dilaporkan dan didokumentasikan. Ini biasanya jauh lebih sulit daripada benar-benar melaporkan dan menulis cerita. Yang terakhir adalah proyek dengan tujuan yang jelas (“Ini adalah topik X. Tulis tentang itu”).

Yang pertama bersifat terbuka dan kurang terdefinisi. , kami terus mengeksplorasi. Bahkan saat mengerjakan tugas saat ini, saya tetap membuka satu mata dan satu telinga untuk kemungkinan ide cerita di masa depan.

Saya biasanya menggunakan Aplikasi menulis Notion untuk mencatat kemungkinan ide. Saya memiliki halaman Gagasan yang berbeda untuk publikasi atau minat yang berbeda. Ketika sebuah ide menarik muncul di benak, saya menambahkan tautan ke materi atau penelitian online yang relevan, dan menulis peluru singkat tentangnya.

Dropbox

Saya biasanya membuat folder Dropbox baru untuk setiap cerita dan membuang semua PDF penelitian saya dan semua audio wawancara ke dalamnya. Ini sangat andal dan disinkronkan dengan baik dengan ponsel Anda, sehingga Anda dapat membuang item ke folder langsung dari ponsel Anda dan melihatnya saat bepergian.

Trint

Trint adalah Aplikasi menulis salah satu layanan transkripsi otomatis. Ada banyak sekali sekarang, dan kebanyakan lebih murah daripada Trint. Ini $ 70 sebulan untuk akun makan sepuasnya.

Yang membedakan Trint dari alat transkripsi lain yang pernah saya coba adalah alat ini menyertakan editor yang sangat apik (di browser) untuk mendengarkan dan membersihkan transkripsi Anda.

AI biasanya hanya sekitar 90% akurat. Namun, editor memungkinkan Anda untuk menggosok teks dengan cepat, mengklik ayat yang kacau untuk mendengar audio dari titik itu, dan kemudian memperbaikinya.

Ada juga banyak perintah kunci yang dapat Anda gunakan untuk mempercepat teks, memampatkan mundur beberapa detik untuk mendengar sesuatu yang sulit diperbaiki lagi, atau mempercepat atau memperlambat pemutaran.

Scribd

Aplikasi menulis Scribd, sebuah layanan buku digital. Biayanya sekitar $ 12 per bulan dan perpustakaan memiliki banyak pilihan buku non-fiksi akademik dan perdagangan. Ketika saya mendengar tentang bagian non-fiksi yang menarik, sebagian besar waktu saya ada di Scribd,

jadi saya tenggelam jauh ke dalam bab pertama dalam beberapa menit setelah mengetahui keberadaannya. Ini adalah tambang emas mutlak, karena buku-buku non-fiksi dan akademis berkualitas memiliki persentase halaman penelitian tertinggi dari hampir semua media.

Hal yang sama berlaku untuk buku yang dipindai dari Internet Archive. Ini lebih tidak merata, tetapi masih memiliki banyak bahan luar biasa yang saya gunakan sepanjang waktu. Buku-buku yang saya temukan berada dalam domain publik atau memiliki hak cipta, tetapi arsip memungkinkan satu orang untuk “memeriksa” sebuah buku selama hampir satu jam setiap kali.

Saya melakukan ini setidaknya beberapa kali seminggu untuk kepuasan instan intelektual yang sama yang disediakan Scribd. Dengarkan saja judulnya dan bacalah beberapa detik kemudian. Ini memungkinkan kecepatan luar biasa dalam penelitian.

Cleantext

Cleantext adalah aplikasi Mac yang dapat dengan cepat membersihkan hampir semua pemformatan aneh, jadi ketika ditempelkan ke catatan, itu muncul sebagai paragraf sederhana. Ini cukup sederhana, tetapi saya menggunakannya puluhan kali dalam satu jam ketika saya asyik membaca/penelitian. Saya yakin sesuatu seperti ini harus ada di Windows dan Linux juga.

Akhir Kata

Artikel diatas membahas beberapa alat atau aplikasi menulis , Tools writers yang bisa kalian jadikan alat untuk menulis , Semoga membantu, Terimakasih .

Leave a Comment