7+ Software CRM Indonesia Terbaik

Di era digital ini, persaingan mendapatkan pelanggan menjadi semakin ketat. Perusahaan membutuhkan strategi yang lebih baik dalam menarik prospek dan merawatnya hingga menjadi pelanggan. Oleh karena itulah software CRM dibutuhkan oleh perusahaan.

Software CRM, seperti yang telah saya tulis di artikel ini, digunakan untuk mengelola hubungan dengan pelanggan. Software CRM membantu perusahaan mulai dari pemasaran, penjualan, dan pelayanan.

Untuk membantu Anda dalam memilih software CRM, saya telah menyusun list software CRM terbaik buatan Indonesia. Saya sangat menyarankan Anda untuk memilih produk dalam negeri, karena memiliki dukungan layanan pelanggan yang lebih baik. Jika ada masalah dalam penggunaan software CRM, produk dalam negeri lebih mudah dikontak dibandingkan dengan produk dari luar negeri. Berikut list-nya.

Software CRM Indonesia Terbaik

1. Qontak

Qontak Software CRM Indonesia Terbaik

Qontak adalah aplikasi CRM omnichannel untuk mempercepat penjualan dan pelayanan pelanggan. Qontak merupakan mitra resmi dari Whatsapp dan Instagram API. Qontak memberikan solusi end-to-end untuk mendukung tumbuh cepat dan otomatisasi bisnis Anda.

Qontak terbagi dalam 3 modul, yaitu: modul komunikasi omnichannel, aplikasi sales CRM, dan aplikasi customer service. Fitur unggulan dari Qontak antara lain: solusi Whatsapp dan chat, aplikasi sales CRM, customer service ticketing, KPI dan pelacakan tugas, sistem call center, dan pelacakan live GPS.

Harga: tidak dipublikasi
Ujicoba gratis: dengan permintaan

2. Advotics CRM

Advotics CRM Indonesia Terbaik

Advotics CRM adalah software CRM yang dapat digunakan baik oleh UKM maupun perusahaan besar. Software ini selain digunakan untuk mengelola hubungan pelanggan, juga dapat digunakan untuk mengelola data dan informasi.

Fitur unggulan dari Advotics CRM adalah manajemen loyalitas pelanggan dan tracking-nya, serta pelanggan dapat melakukan pembelian swalayan.

Kelebihan dari Advotics antara lain:

  • Memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan retailer, agar hubungan mereka dengan brand Anda menjadi lebih erat
  • Menyediakan layanan pembelian swalayan untuk pelanggan
  • Menyediakan program loyalitas untuk para retailer yang transparan, data yang real-time, dan tidak memerlukan kartu fisik
  • Kelola dan monitor kampanye pemasaran dengan lebih mudah

Harga: tidak dipublikasi
Ujicoba gratis: dengan permintaan

3. Barantum

Barantum
Barantum Software CRM Indonesia Terbaik

Barantum CRM adalah software CRM yang mudah digunakan. Barantum merupakan mitra resmi dari Whatsapp API. Barantum menjadikan pekerjaan Anda lebih mudah dengan ekosistem terintegrasi yang memungkinkan semua departemen dapat bekerja sama dalam satu platform.

Barantum terdiri dari 3 modul, yaitu: Aplikasi CRM Penjualan, Sistem Layanan Pelanggan, dan Omnichannels. Modul Aplikasi CRM Penjualan berfungsi untuk otomatisasi siklus penjualan dengan fitur yang lengkap, dari mulai prospek hingga penjualan. Modul Sistem Layanan Pelanggan mempercepat penyampaian layanan dan meningkatkan pengalaman pelanggan lebih baik. Yang terakhir, modul Omnichannels untuk mengelola komunikasi pelanggan melalui beragam media komunikasi dan sosial dalam 1 platform.

Harga: mulai dari Rp250 ribu per user per bulan
Ujicoba gratis: 7 hari

4. Ebesha CRM

eBesha CRM image
Ebesha CRM Software CRM Indonesia Terbaik

Ebesha CRM merupakan sistem CRM Pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan, permintaan layanan, dan lainnya. Dengan Ebesha CRM tim pelayanan dapat mengakses data pelanggan, riwayat keluhan pelanggan, dan informasi layanan dengan mudah dan efektif efisien. Ebesha CRM terintegrasi dengan media komunikasi Whatsapp, Facebook Chat, Telegram, Email dan Web to Case.

Beberapa fitur unggulan Ebesha CRM adalah: managemen akun dan kontak, manajemen kasus, manajemen aktivitas, Computer Telephony Integration (CTI), pelaporan dan dasbor, integrasi omnichannel, administrasi dan pengaturan, dan dukungan integrasi dengan sistem lain.

Harga: tidak dipublikasi
Ujicoba gratis: dengan permintaan

5. Jala.ai

Jala.ai merupakan software CRM untuk mempermudah proses follow up dan closing penjualan. Anda dapat dengan mudah melakukan monitoring kinerja penjualan dengan 1 dasbor. Jala.ai terbagi dalam 2 modul, yaitu Jala Dashboard yang digunakan untuk manajemen, dan Jala Assistant, aplikasi mobile yang digunakan oleh tim penjualan.

Mengapa Jala.ai dapat mempermudah bisnis Anda? Distribusi lead secara real-time, laporan kinerja penjualan yang real-time, dan mendukung integrasi dengan sistem lain.

Harga: tidak dipublikasi
Ujicoba gratis: dengan permintaan

6. Onebox CRM

https://pbs.twimg.com/media/DPeFSGXUEAAYl5i.jpg
Onebox CRM Software CRM Indonesia Terbaik

Onebox CRM merupakan software CRM untuk meningkatkan layanan melalui telepon, email, media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, dan Whatsapp), dan web chat yang dikelola dalam 1 layar. Onebox memberikan kemudahan dalam pelayanan, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan.

Beberapa fitur unggulan dari Onebox CRM adalah: layanan omnichannel, manajemen prospek, fitur telemarketing, sistem antrian, dan manajemen tugas.

Harga: tidak dipublikasi
Ujicoba gratis: dengan permintaan

7. Sales1 CRM

Sales1 CRM Software CRM Indonesia Terbaik

Sales1 CRM merupakan software CRM yang mudah digunakan untuk meningkatkan penjualan Anda. Sales1 CRM menyelaraskan penjualan, pemasaran, dan pelayanan perusahaan Anda.

Fitur unggulan dari Sales1 CRM ini adalah: manajemen tim penjualan dan mengelola sales pipeline, chat dan ticketing system, Sales Force Automation (SFA), dan workforce automation.

Harga: tidak dipublikasi
Ujicoba gratis: dengan permintaan

8. SimpliDOTS

SimpliDOTS
SimpliDOTS Software CRM Indonesia Terbaik

SimpliDOTS merupakan software CRM penjualan yang mudah digunakan. Software ini berbasis cloud sehingga tidak membutuhkan instalasi.

Kelebihan dari SimpliDOTS adalah: dapat diakses di mobile dan desktop, menerima order dari mobile, melacak posisi salesman di lapangan, KPI, manajemen rute, manajemen tenggat waktu pembayaran, dan manajemen stok gudang dengan praktis dan terdata.

Harga: Rp500 ribu per bulan (10 pengguna)
Ujicoba gratis: 14 hari

Artikel terkait CRM, Pemasaran, & Penjualan

2 thoughts on “7+ Software CRM Indonesia Terbaik”

  1. Di era digital saat ini, sudah saatnya bisnis perlu pengelolaan berbasis sistem untuk mempermudah, serta mempercepat prosesnya. Khususnya pengelolaan dalam mengatur berbagai hal yang berhubungan dengan pelanggan. Terima kasih min, beberapa saran aplikasi CRM yang bisa dipertimbangkan bagi kami pemilik bisnis.

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA