Berikut Cara Screenshot Panjang iPhone dengan Gampang

teknovidia.comCara Screenshot Panjang iPhone – Cara mengambil screenshot yang adalah tugas yang sangat penting bagi pengguna. Screenshot iPhone adalah salah satu dari banyak kelebihan dan fitur yang bermanfaat bagi pengguna ponsel cerdas.

Screenshot ialah cara untuk simpan atau mengabadikan informasi dilayar smartphone dengan berbentuk gambar. Trus gimana cara ambil screenshot panjang pada iPhone iOS 14 dan atau serian yan glain? Yuk simak dibawah ini.

Cara Screenshot Panjang iPhone

Diambil dari situs resmi iPhone, bisa jalani tahapan-tahapannya dibawah ini :

  • Tekan volume serta tombol samping dengan berbarengan.
  • Kemudian lepas dua tombol itu dengan cepat.
  • Sesudah tangkapan layar terambil, terlihat gambar kecil dibawah layar sebelah kiri. Klick gambar kecil tersebut jika ingin melihatnya, namun jika tidak bisa digeser saja.

Ada juga cara untuk screenshot dengan meggunakan fitur-fitur dibawah ini.

Cara Lain Screenshot Panjang di iPhone

Cara untuk ambil screenshot di hp merk ini sangat gampang. Cuma butuh menggunakan fitur-fitur yang mampu melakukannya.

1. Menggunakan Touch ID dan tombol samping

Tekan lalu tahan tombol beranda dan samping secara berbarengan lalu lepas. Sesudah layar tertangkap, ada gambar kecil disisi layar. Selesai.

2. Menggunakan Assistive Touch

Buka iPhone lalu masuk kemenu Pengaturan. Setelah itu klick Umum kemudianĀ  pilihlah Aksesibilitas. Pilihlah Pintasan Aksesibilitas, menu AssistiveTouch. Kemudian hidupkan fitur AssistiveTouch. Bukalah bagian penyesuaian menu atas. Ubah satu perintah jadi screenshot.

Dalam artikel ini, Anda tak cuman dapat mengikuti cara mengambil screenshot, tetapi juga melakukan rekaman layar di iPhone dengan gampang. Penjelasannya dibawah ini.

Cara Merekam Layar di iPhone

iPhone menyediakan fitur perekaman layar, jadi user tak perlu menginstal aplikasi pihak ke-3 untuk lakukannya. Mengutip dari halaman bantuan Apple, berikut cara lakukan perekaman layar pada iPhone yang bisa Anda terapkan :

  • Bukalah Pengaturan di iPhone Anda, bukalah bagian ‘Pusat Kontrol’ dan klick tombol ‘Tambah’ dengan bentuk +.
  • Bukalah Pusat Kontrol iPhone. Kemudian klick lalu tahan tombol abu-abu ‘Rekam’ untuk memulai rekam layar.
  • Setelah itu klick tombol ‘Mikrofon’ dan proses merekam layar akan dimulai.
  • Untuk menghentikan proses perekaman, bukalah ‘Pusat Kontrol’ dan tekan tombol ‘Rekam’ berwarna merah. Atau, klick bilah status merah dibagian layar bagian atas, kemudian klick ‘Stop’.

Itulah tadi Cara Screenshot Panjang iPhone. Cara diatas berlaku untuk semua jenis iPhone. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA