Kelebihan dan Kekurangan Acer Swift 5 SF514, Yuk Baca!

teknovidia.comKelebihan dan Kekurangan Acer Swift 5 – Berat dari sebuah perangkat laptop menjadi satu dari beberapa pertimbangan ketika akan memutuskan untuk membeli perangkat idaman bagi sebagian orang. Terutama dalam situasi yang sangat mobile, laptop ultraportabel merupakan solusi hebat untuk perjalanan. Di area ini, Acer mempunyai Swift 5 SF514.

Anda yang mempunyai budget sekitar 15 juta rupiah sepertinya wajib melirik laptop ini sebagai salah satu target untuk dibeli. Dikarenakan Acer Swift 5 SF514 memberi penawaran yang sangat menarik selain dari segi bobotnya yang dibuat sangat ringan. Tapi sebelum membelinya, ada bagusnya membaca dulu apa kelebihan dan kekurangannya. Yuk simak.

Kelebihan dan Kekurangan Dari Acer Swift 5 SF514

Kelebihan dan Kekurangan Acer Swift 5 SF514

Kelebihan Acer Swift 5

Bobot yang sangat ringan

Tidak mengherankan jika Acer Swift 5 SF514 telah menjadi laptop yang sangat ringan yang berada dipasaran, memiliki berat kurang dari 1KG. Menurut Acer, bobot ultra-ringan Swift 5 SF514 dikarenakan memakai material komposit magnesium-lithium dan magnesium-aluminium. Sehingga akan nyaman sekali jika anda membawa Acer Swift 5 SF514 dengan waktu yang lama.

Bentuk bodi yang pipih serta tipis

Meski memiliki layar 14 inci yang diputari dengan bezel yang cukup tipis. Maka dari itu kenapa secara menyeluruh ukuran laptop juga terlihat lebih tipis dengan rasio screen-to-body yang lumayan tinggi yaitu 86,4%.

Layar IPS mulus

Layar laptop ini mempunyai panel panel IPS resolusi Full HD. Level kecerahan sampai di angka 300 nits. Perhatikan bahwa ini ialah laptop dengan layar sentuh, atau bisa juga disebut layar touchscreen. Kwalitas layar yang terpasang menurut pendapat kami sangat bagus. Bahkan jika dalam kondisi kecerahan maksimum, warnanya masih nyaman dipandang.

Performa bagus

Acer Swift 5 SF514 yang kami uji dibarengi dengan prosesor quad-core Intel Core i5-1035G1 dengan IGP Intel Iris Plus Graphics. Ada juga GPU terpisah yang disebut Nvidia GeForce MX250 2GB. Ini adalah kenaikan yang cukup signifikan dan membikin laptop ini sangat lebih dari cukup untuk bermain game ringan. Pembuangan udara panas tak bising, bahkan saat laptop ini bekerja dengan berat.

Sistem penyimpanan yang cepat

Laptop ini dilengkapi 8GB dual-channel LPDDR4 built-in RAM dan penyimpanan SSD 512GB untuk kinerja yang kencang. Jadi ketika buka aplikasi dan digunakan untuk aktivitas akan sangat lancar.

Port Thunderbolt 3

Bagi yang memerlukan, Acer Swift 5 SF514 dilengkapi dengan port Thunderbolt 3. Tersedia pula port HDMI, USB Type-A 3.1, slot Kensington Lock, USB Type-A 2.0 dan jack audio 3.5mm. Untuk segi koneksi, Acer memiliki technology WiFi 6 built-in.

Ketahanan baterai baterai cukup bagus

Soal baterai, Acer Swift 5 SF514 dapat jadi andalan untuk menemani aktivitas pengguna ponsel. Namun semua tetap tergantung pada gaya penggunaan pemiliknya, laptop ini dapat berjalan seenggaknya selama 5-6 jam. Terbilang cepat dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 1,5jam agar baterai terisi penuh.

Kekurangannya Acer Swift 5

Bodi gampang kotor

Sayangnya, finishing Acer Swift 5 SF514 membuat bodinya gampang kotor. Sidik jari gampang menempel, jadi anda harus sering-sering membersihkannya agar selalu terlihat bagus.

Tampilan kurang berkelas

Laptop ini ringan dan tipis. Namun, karena bahan magnesium-lithium dan magnesium-aluminiumnya, Acer Swift 5 SF514 kurang menekankan kesan premiumnya. Bahkan untuk orang biasa pun akan terasa seperti plastik.

Tombol klik yang berisik

Acer Swift 5 SF514 memiliki touchpad dengan Windows Precision. Ini cukup besar, tetapi tidak ada tobol yang terpisah untuk menandakan bahwa itu klik kiri dan klik kanan. Kita juga kurang suka dengan suaranya yang agak keras dan lumayan mengganggu setiap kali Anda mengkliknya.

Speaker tidak bertenaga

Berpindah ke audio, Acer Swift 5 SF514 mempunyai 2 speaker di bawahnya. Speaker ini sangat bersih, tetapi tidak memiliki daya dan tidak memiliki bass. Untuk memainkan video pendek di YouTube masih oke, tapi tidak terlalu memuaskan untuk menikmati film.


Jadi gimana nih? Setelah membaca Kelebihan dan Kekurangan Acer Swift 5 SF514 apakah teman-teman masih ingin membelinya atau malah kepincut dengan laptop lain? hehe. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan Terima kasih.

Leave a Comment