Berita

The SEO Show Main Event Ajarkan Rahasia Lejitkan Profit

Banyak praktisi Search Engine Optimization (SEO) yang merasa sudah puas saat artikelnya menempati peringkat pertama di halaman satu mesin pencarian. Padahal, tujuan SEO tak hanya berhenti sampai di sana. Lebih dari itu, SEO semestinya juga dapat dioptimalkan untuk melejitkan profit atau keuntungan. Berangkat dari keprihatinan akan hal itu, Teknovidia terpanggil untuk menjadi media partner The SEO Show Main Event, yang akan digelar oleh komunitas Search Marketers Indonesia (SMI) pada 16-17 Juli 2022 mendatang.

Agenda yang akan dilaksanakan secara online dan gratis ini dapat diikuti oleh semua kalangan, sepanjang yang bersangkutan telah melakukan registrasi di laman searchmarketers.id.

Untuk registrasi event, calon peserta cukup menekan menu “Registrasi Peserta”, kemudian akan muncul permintaan untuk melengkapi data diri. Dan setelah melalui tahapan verifikasi pendaftaran, link acara akan dikirimkan ke email masing-masing pendaftar.

Sebagaimana visi misi komunitas SMI, The SEO Show Main Event ini digelar dalam rangka memberikan wadah berbagi ilmu, wawasan, skill, maupun solusi seputar dunia SEO. Maka tak tanggung-tanggung, 17 pakar SEO dipersiapkan panitia guna mengisi agenda yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Beberapa di antara pemateri yang disiapkan ialah Erwin Petas (SEO Manager Kumparan), yang akan berbagi tentang cara mengatur strategi konten dalam tim.

Kemudian ada Miftahul Khoir (Head of Digital at KlikDokter), yang memaparkan topik menarik “Implement Data Structure for E-A-T”.

Selain itu juga terdapat Muhammad Ilman Akbar (Founder Daily.SEO ID), dengan materinya yang berjudul “Menulis Konten yang Menyentuh Hati dan Pikiran Pembaca”.

Tak hanya menyajikan teknik umum mengenai SEO, para pemateri juga akan banyak berbagi tentang teknik-teknik SEO Advance yang belum banyak digali oleh para praktisi SEO.

Dan menariknya, pengaplikasiannya untuk sektor-sektor riil pun dikupas berdasarkan pengalaman narasumber, seperti yang akan disampaikan oleh Fadhil Dzikri Muhammad (Founder & CEO Apookat), yang secara spesifik mengupas tentang “Bagaimana SEO Bisa Membantu Meningkatkan Penjualan Bisnis Kuliner”.

Ada pun detail narasumber dan materi untuk tiap sesinya, juga dapat diakses oleh calon peserta di situs searchmarketers.id.

Tujuan akhir dari semua materi tersebut, tentu saja SEO diharapkan tak hanya ditempatkan sebagai alat untuk mendapatkan publisitas semata, namun juga harus dapat diandalkan dalam meningkatkan Return of Investment (ROI). Sehingga SEO pun dapat mendukung strategi promosi lainnya seperti lewat advertising, public relations, maupun direct marketing.

Meski demikian, para pemula pun tak perlu berkecil hati, sebab di awal The SEO Show Main Event, panitia juga telah menyiapkan pemateri yang khusus memberikan pengantar seputar SEO, melalui materi-materi seperti Journey of SEO Website for Beginners.

Dengan mengusung konsep acara yang mirip Seocon, The SEO Show Main Event telah berhasil menyedot lebih dari 1000 orang pendaftar hingga saat ini.

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya sebelum merancang event tersebut, Search Marketers Indonesia telah lebih dulu dikenal sebagai penyelenggara berbagai webinar SEO melalui media Google Classrom.

Leave a Reply

Your email address will not be published.