List Software Gratis, Software

7+ Software Payroll Gratis untuk Kelola Gaji

Software payroll adalah salah satu software yang wajib digunakan oleh bisnis, baik kecil maupun besar. Software payroll membantu perusahaan dalam mengelola gaji dan menghitung pajak penghasilan karyawan.

Memang tidak banyak software payroll gratis yang tersedia di pasaran. Namun, Teknovidia berhasil mengumpulkan beberapa di antaranya. Ada yang buatan Indonesia, ada yang produk luar. Software payroll gratis dari Indonesia memiliki keunggulan pada perhitungan gaji yang sudah sesuai dengan aturan pemerintah. Sedangkan jika Anda memutuskan menggunakan produk luar, maka perlu pengaturan tambahan agar pajak dapat dihitung secara otomatis.

Baca juga

Tidak perlu berpanjang-lebar, sekarang mari kita simak list software payroll gratis terbaik di bawah ini.

Software Payroll Gratis Terbaik

1. Benemica

Benemica merupakan software payroll gratis yang menyediakan fitur layanan mandiri karyawan, administrasi HRD, penggajian, dan penghitungan pajak yang terintegrasi untuk perusahaan, akuntan, dan konsultan.

Benemica memberikan solusi penggajian (payroll) dan manajemen sumber daya manusia yang inovatif dan berbasis cloud. Dirancang melalui analisis komprehensif terhadap 100 lebih perusahaan di berbagai jenis usaha dan bidang industri.

Kelebihan dari Benemica adalah harga yang terjangkau, investasi dikonversi menjadi biaya operasional, implementasi yang cepat, dan aman.

Website https://benemica.com/

2. Bukugaji

Bukugaji, software payroll gratis
Bukugaji

Bukugaji adalah aplikasi bagi pengusaha UMKM untuk mengatur gaji karyawan, termasuk jadwal kerja dan data absensi yang mempengaruhi gaji, hingga proses pembayaran gaji yang praktis. Lebih dari 100 ribu UMKM di Indonesia sudah mempercayakan Bukugaji untuk menjalankan bisnis, usaha, toko, dan UMKM mereka sehari-hari agar dapat hemat waktu dan lebih produktif.

Bukugaji memang 100% gratis! Semua fitur dapat Anda gunakan tanpa membayar sepeser pun.

Satu-satunya hal yang Bukugaji harapkan dari penggunanya adalah masukan dan saran sehingga Bukugaji dapat terus berkembang lebih baik untuk membantu bisnis Anda. Jika Anda puas dengan Bukugaji, jangan lupa untuk memberi bintang 5 di Google Play Store.

Website https://www.bukugaji.com/

3. GajiTim

GajiTim adalah software payroll gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengelola karyawan dengan lebih mudah dalam satu aplikasi. GajiTim membantu bisnis Anda menghemat waktu dan uang dalam melakukan pekerjaan administrasi pengelolaan karyawan.

GajiTim telah diunduh lebih dari 100 ribu pengusaha, digunakan lebih dari 30 ribu pelaku UMKM, dan telah membantu 300 ribu lebih karyawan. Aplikasi GajiTim memiliki keunggulan 100% gratis, menghemat waktu Anda, data 100% aman, dan dirancang untuk UMKM.

Website https://gajigesa.com/lebih-mudah-urus-karyawan-dengan-gajitim/

4. Hrdpintar

Hrdpintar, software payroll gratis
Hrdpintar

Hrdpintar adalah aplikasi HR yang mengolah seluruh proses administrasi HRD, mulai dari absensi, payroll, dan perhitungan pajak PPh 21. Hrdpintar juga menghitung BPJS karyawan secara otomatis. Slip gaji yang diproses Hrdpintar dapat langsung diakses oleh karyawan melalui Android atau iOS.

Proses absensi menggunakan smartphone karyawan yang terintegrasi dengan cloud sehingga HRD dapat melakukan pemantauan secara real time. Hrdpintar berbentuk layanan software-as-a-service (SaaS), sehingga Anda hanya perlu registrasi secara online untuk menggunakan Hrdpintar.

Hrdpintar telah memproses lebih dari Rp100 milyar gaji, lebih dari 7300 karyawan, dan lebih dari 500 perusahaan.

Website https://hrdpintar.com/

5. Krishand Payroll

Krishand Payroll dirancang untuk memudahkan pekerjaan Anda di dalam pengelolaan sistem penggajian karyawan, perhitungan PPh 21 bulanan, sampai dengan proses pelaporan SPT Tahunan PPh 21.

Berikut ini beberapa keunggulan dari Krishand Payroll:

  • Dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.
  • Modul penggajian yang lengkap.
  • Software payroll terbaik untuk menghitung PPh 21.
  • Laporan yang lengkap.
  • Software payroll dengan layanan terbaik.

Anda dapat menggunakan versi gratis dari Krishand Payroll dengan mengisi formulir permintaan.

Website https://www.krishandsoftware.com/download-software-payroll-gratis/

6. ExcelPayroll

ExcelPayroll adalah software payroll gratis offline yang berbasis Excel. ExcelPayroll dibuat dengan misi:

  • Gratis: bebas biaya berlangganan, bebas biaya penggajian.
  • Mudah: tidak perlu instalasi, dijalankan dengan Excel.
  • Sederhana: tanpa belajar banyak, intuitit, cukup klik untuk menjalankannya.
  • Akurat: bebas error, semua perhitungan menggunakan formula Excel.
  • Dapat diandalkan: memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengelola gaji.

Website https://excelpayroll.org/

7. HR.my

HR.my merupakan software payroll gratis selamanya yang memiliki keunggulan multibahasa. Kelebihan lain dari HR.my adalah gratis selamanya, online dan multi-pengguna, serta memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Website https://hr.my/

8. Payroll4Free

Payroll4Free adalah software payroll gratis yang berbasis di Ohio, Amerika Serikat. Dirintis pada tahun 2012 yang dimulai dari 2 klien lokal. Hingga tahun 2014, Payroll4Free telah digunakan hampir di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Payroll4Free dirancang untuk menangani kasus sederhana hingga yang kompleks sekali pun, dengan tetap mengedepankan software yang sederhana dan mudah digunakan.

Website https://www.payroll4free.com/

Published by Arga Dinata

Berpengalaman sejak tahun 2010 dalam industri IT dalam Pengembangan Software dan Implementasi Business Dashboard, telah membantu berbagai kementerian dan perusahaan swasta. Beberapa customer loyal kami: PT Brantas Abipraya (Persero), Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, PT Fajar Mas Murni, PT Medeq Mandiri Utama, CLC Training, dan PT Asnet Data Solution. Anda dapat menghubungi saya melalui WA 0817-9662-311 atau email arga@polluxintegra.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.