Wawasan IT

Cara Daftar dan Buat Email Yahoo.com dan Yahoo.co.id

Pada artikel ini Teknovidia akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara daftar dan buat email yahoo.com dan yahoo.co.id.

Yahoo adalah layanan email yang diluncurkan pada tahun 1997. Yahoo Mail menyediakan layanan email gratis berbasis web yang dapat digunakan untuk komunikasi jarak jauh dan cepat.

Dengan menggunakan akun Yahoo, Anda dapat masuk ke semua layanan yang disediakan Yahoo. Yahoo Mail memungkinkan penggunanya untuk memilih bagaimana mereka ingin berkomunikasi, beralih di antara opsi email, obrolan, dan pesan teks.

Dengan layanan standar dari Yahoo Mail, Anda sudah dapat mengirim email, menerima, mengelola kontak, dan mengelola kalender. Semua email Yahoo seratus persen dienkripsi dan pengguna memiliki penyimpanan 1TB untuk menyimpan email dan file.

Anda juga dapat mendaftar ke Yahoo Ad Free Mail. Anda diminta membayar biaya bulanan untuk itu, tetapi tidak seperti Yahoo Mail Standar, Yahoo Ad Free Mail tidak menampilkan iklan, dan Yahoo tidak pernah menonaktifkannya jika tidak digunakan.

Jika pesan email biasa tampaknya tidak cukup pribadi, gunakan Yahoo Web Messenger bawaan untuk mengobrol dengan orang lain langsung dari halaman email Anda. Beberapa layanan email pesaing tidak menyediakan jenis pengiriman pesan ini.

Yahoo tidak seperti beberapa perusahaan web pada umumnya, Yahoo memberikan pengembang web akses gratis ke perpustakaan antarmuka pengguna Yahoo yang besar. Berisi kode CSS dan JavaScript gratis, UI terdiri dari kode ringan yang dapat Anda gunakan untuk membangun proyek web yang cepat dan skalabel yang dapat menyempurnakan halaman web Anda dan membuatnya menjadi lebih interaktif.

Cara Daftar dan Buat Email Yahoo

Anda dapat dengan mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah agar dapat menggunakan Yahoo Mail.

1. Buka browser Anda, kemudian kunjungi halaman login yahoo.com

2. Sekarang klik tombol “Create an Account”, lalu Anda akan dibwa menuju halaman berikut:

3. Sekarang isi Informasi data diri Anda untuk membuat akun Yahoo ketik informasi dasar Anda seperti Nama, Usia, Jenis Kelamin, dan Tanggal Lahir. Klik “Continue”.

4. Buat Akun Yahoo dengan nomor telepon.

5. Masukkan nomor ponsel Anda untuk mengonfirmasi akun Anda.

7. Sekarang Anda akan menerima One Time Password (OTP) pada nomor telepon yang Anda masukkan sebelumnya.

8. Masukkan OTP dan verifikasi akun Anda. Lalu klik “Verify”.

9. Akhirnya, akun Yahoo Anda telah berhasil dibuat.

Apakah masih bisa membuat akun Yahoo dengan domain yahoo.co.id?

Jawabannya adalah tidak. Ekstensi domain adalah bagian akhiran alamat email seperti .com atau .co.id. Sekarang pengguna Yahoo sudah tidak dapat membuat akun dengan domain selain “@yahoo.com“.

Meskipun sebagian besar alamat email Yahoo berakhiran dengan ekstensi “@yahoo.com”, beberapa akun lama mungkin masih memiliki ekstensi yang berbeda seperti .co.id atau .co.uk tergantung pada lokasi akun tersebut dibuat.

Keunggulan Yahoo

1. Email Pro

Yahoo memiliki fitur Yahoo Ad Free Mail. Sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh beberapa pesaingnya.

Anda akan membayar biaya bulanan untuk fitur itu, tetapi tidak seperti Yahoo Mail Standar, Yahoo Ad Free Mail tidak menampilkan iklan, dan Yahoo tidak pernah menonaktifkannya jika tidak digunakan.

Anda dapat menggunakan Yahoo Web Messenger bawaan untuk mengobrol dengan orang lain langsung dari halaman email Anda. Beberapa layanan email pesaing tidak menyediakan jenis kemampuan pengiriman pesan ini.

2. Source Code Gratis

Membuat aplikasi web yang berfungsi dengan baik dan benar di semua browser adalah sebuah kesulitan dan tantangan tersendiri.

Yahoo, tidak seperti beberapa perusahaan Web pada umunya, Yahoo memberikan pengembang web akses gratis ke Perpustakaan Antarmuka Pengguna Yahoo yang besar.

Perpustakaan tersebut berisi kode CSS dan JavaScript gratis, YUI terdiri dari kode ringan yang dapat Anda gunakan untuk membangun proyek Web yang cepat dan skalabel yang dapat menyempurnakan halaman web Anda dan membuatnya lebih interaktif.

3. Yahoo Membantu Anda Lebih Up-to-date

Saat Anda mengetik Yahoo ke petak alamat browser Anda dan menekan “Enter,” Anda tiba di halaman yang muncul untuk membahas setiap topik yang mungkin sedang trend.

Selain tajuk utama saat ini, Anda akan melihat bagian Sedang Tren Sekarang yang menunjukkan topik hangat yang sedang tren saat Anda mengunjungi halaman tersebut.

Anda dapat menyesuaikan halaman My Yahoo Anda sendiri. Pilih topik yang Anda ingin tampilkan dan berikan tata letak dan tema yang dipersonalisasi.

4. Masuk ke Kumpulan Jawaban di Yahoo Answer

Jika Anda memiliki pertanyaan, kemungkinan satu dari jutaan pengguna Yahoo telah menjawabnya di situs Yahoo Answers.

Kunjungi situs ini dan telusuri kategori, ajukan pertanyaan dan lihat jawaban yang telah ditanyakan dan dijawab orang.

Jika Anda mendaftar untuk ID Yahoo, Anda dapat membuat profil jawaban sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan, berkomentar, dan memberikan suara pada jawaban yang Anda lihat.

Nah, itulah tadi tentang pembahasan bagaimana cara daftar dan buat email yahoo.com dan yahoo.co.id. Ternyata, sekarang para pengguna Yahoo sudah tidak dapat membuat akun dengan ekstensi .co.id, ekstensi tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna lama yang sudah terlanjur terdaftar menggunakan ekstensi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.