Berita

Bursa Efek New York (NYSE) akan Buat Pasar NFT Sendiri

NYSE Buat Pasar NFT Sendiri

Bursa Efek New York atau yang lebih dikenal sebagai New York Stock Exchange (NYSE) telah mengajukan hak paten merek dagang, yang mengindikasikan bahwa mereka akan membuat pasar crypto dan NFT sendiri.

Pengajuan tertanggal 10 Februari ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS seolah menjadi jawaban atas rencana NYSE untuk meluncurkan uang kripto sendiri dan pasar untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT.

Dilansir dari laman tweaktown.com, grup NYSE kini semakin terang-terangan bergerak menuju pengembangan pasar virtual / augmented reality.

Itu terlihat dari paten baru yang menggambarkan suatu pasar online di mana pengguna dapat berinteraksi menggunakan virtual atau augmented reality.

Pasar ini akan memungkinkan pengguna untuk berdagang barang virtual satu sama lain seperti cryptocurrency, Non-Fungible Token (NFT), media digital, dan masih banyak lagi.

Jika NYSE meluncurkan pasar online baru yang mendukung transaksi cryptocurrency dan NFT, hal itu tentu akan langsung bersaing dengan platform perdagangan NFT terbesar saat ini, OpenSea.

Meski banyak pengamat yang menilai NYSE ingin masuk ke Metaverse, tapi juru bicara NYSE tak secara terang-terangan mengiyakan.

NYSE saat dikonfirmasi mengatakan kepada Reuters bahwa NYSE dalam waktu dekat tidak memiliki rencana untuk meluncurkan cryptocurrency ataupun juga marketplace trading NFT.

NYSE sendiri selama ini lebih dikenal publik sebagai bursa efek terbesar di dunia berdasarkan nilai kapitalisasi pasarnya.

Per harinya, rata-rata volume perdagangan NYSE pun mencapai ratusan miliar dollar.

Jika tahun lalu bursa efek ini sempat meluncurkan NFT, maka tidak demikian dengan indikasi yang nampak akhir-akhir ini. Sasaran NYSE tampaknya lebih besar, yakni dengan mengarahkan investasi ke wilayah blockchain.

Ide tersebut tampaknya dipicu oleh pasar NFT yang kian naik daun, seiring dengan keuntungannya yang disebut-sebut amat menggiurkan.

Sebagai penyandang gelar Bursa Efek Tertua di Dunia, NYSE tentu tak gentar dengan kompetitor lain yang sudah lebih dulu ada di bisnis tersebut. Selain OpenSea yang memimpin pasar, kini ada Coinbase yang juga bakal punya pasar NFT sendiri. Belum lagi LooksRare yang juga sedang mengembangkan pasar NFT-nya.

Baca juga Ingin Fokus ke Ambisi Metaverse, Zuckerberg Tunjuk Presiden Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.