Trivia

Review Booking Service Online Suzuki Jabodetabek

Pandemi Covid-19 memaksa banyak sektor industri untuk melakukan transformasi. Pekerjaan yang tidak membutuhkan kehadiran langsung, dilakukan secara online. Tidak terkecuali dengan bengkel mobil. Aktivitas service berkala yang biasanya dilakukan dengan datang langsung, kini dapat dilakukan dengan booking secara online.

Dengan melakukan booking service secara online, diharapkan dapat mengurangi kerumunan di bengkel mobil. Selain itu, Anda tidak perlu lagi mengantri dan menunggu di dealer.

Suzuki, sebagai salah satu brand mobil ternama di tanah air, mulai mengadopsi pendekatan ini. Kini, Anda dapat melakukan booking service secara online melalui website resmi dealer Suzuki. Fitur ini tersedia untuk dealer Suzuki wilayah Jabodetabek, Banten, Cikarang, hingga Karawang.

Cara Booking Service Online Mobil Suzuki

1. Mengakses Website Resmi Dealer Suzuki

Untuk melakukan booking service secara online, pertama Anda harus mengakses website resmi dealer Suzuki terdekat di wilayah Anda. Untuk dealer Suzuki di Jabodetabek, saya memilih Citra Asri Buana, karena yang terdekat dengan tempat tinggal.

Saat pertama kali mengakses, Anda akan melihat halaman seperti di bawah ini. Ada permintaan dari website untuk mengakses lokasi Anda. Pilih ALLOW agar website dapat secara otomatis merekomendasikan outlet terdekat dari lokasi Anda.

Pilih ALLOW agar website dapat merekomendasikan outlet dealer terdekat
Pilih outlet dealer terdekat

Setelah mengizinkan akses lokasi, di bagian tengah website akan muncul pilihan outlet dari dealer Citra Asri Buana. Saya memilih Ciputat karena yang terdekat dengan tempat tinggal saya di Ragunan.

2. Memilih Menu Jadwalkan Service

Setelah memilih outlet, website akan menampilkan halaman dari outlet yang telah dipilih. Silakan pilih menu “Jadwalkan Service Anda” untuk melakukan booking service, seperti gambar di bawah ini.

Pilih “Jadwalkan Service Anda”

3. Mengisi Form Booking Service

Langkah terakhir, silakan isi Form Booking Service seperti di bawah ini. Pilih tanggal dan waktu yang Anda inginkan untuk melakukan service. Melalui kalender di form ini, Anda dapat melihat secara langsung jadwal yang kosong.

Form Booking Service

Kemudian, lengkapi informasi mengenai mobil dan kontak Anda. Isi nomor handphone dengan data yang valid, karena nanti website akan mengirim kode OTP, dan Service Relation Officer (SRO) akan menghubungi Anda. Pengalaman saya, tidak sampai 15 menit sudah dihubungi oleh SRO dealer tersebut, sangat cepat.

Penutup

Kita sudah mencoba melakukan booking service untuk mobil Suzuki melalui website resmi dealer. Mudah, bukan? Dengan dukungan teknologi di era serba digital ini, pelayanan terhadap pelanggan harus lebih baik. Dan Suzuki adalah salah satunya. Dengan adanya fitur booking service online ini, Anda dapat melakukan service mobil dengan lebih cepat dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.