List Software Gratis, Software

8 Aplikasi Monitoring Salesman Gratis Indonesia

Jika Anda ingin mengoptimalkan kinerja dari tim penjualan, Anda membutuhkan teknologi yang tepat. Salah satunya adalah aplikasi monitoring salesman, yang dapat meningkatkan efisiensi dan menyajikan analitik data secara real-time.

Ada banyak aplikasi monitoring salesman gratis yang tersedia di pasaran, namun tidak banyak yang dari Indonesia. Teknovidia telah menyusun daftar aplikasi monitoring salesman gratis yang dibuat oleh perusahaan Indonesia. Mari kita simak bersama.

Aplikasi Monitoring Salesman Gratis dari Indonesia

1. Barantum CRM

Aplikasi Monitoring Salesman Barantum

Barantum perusahaan CRM terkemuka di Indonesia. Barantum CRM memiliki keunggulan integrasi Call Center, mudah digunakan, dan dilengkapi dengan GPS Tracking. Fitur GPS Tracking ini dapat Anda gunakan untuk melakukan monitoring salesman.

Dengan menggunakan Barantum, produktivitas pemasaran dan penjualan perusahaan Anda akan meningkat. Barantum juga mendukung strategi Customer Relationship Management (CRM). Barantum juga mendukung integrasi IP-PBX Anda dengan solusi Call Center dari Barantum.

2. Canvasser by Accurate

Aplikasi Monitoring Salesman Canvasser by Accurate

Canvasser membantu tenaga penjual (salesman) perusahaan dalam membuat pesanan penjualan menjadi lebih mudah dan cepat. Cek harga, stok barang, dan buat pesanan penjualan kapan saja dan dimana saja. Hemat waktu sehingga bisa mengunjungi lebih banyak pelanggan. Canvasser dapat Anda gunakan untuk melakukan monitoring salesman.

Beberapa fitur Canvasser yang dapat membantu salesman adalah:

Fokus pada Kemudahan Membuat Pesanan

Kini cek stok dan harga barang dapat langsung dilakukan melalui Canvasser, tanpa perlu menelepon ke kantor pusat. Jadi, salesman Anda memiliki waktu lebih banyak untuk bertemu pelanggan baru dan membuat pesanan baru setiap harinya.

Buat detail pesanan penjualan langsung dimana saja sehingga tidak perlu menunggu sampai kembali ke kantor. Lacak status pesanan setiap pelanggan Anda, apakah belum diproses, sedang diproses, atau sudah diproses.

Mudah dalam Mengelola Pelanggan

Catat informasi pelanggan satu kali dan gunakan setiap saat Anda membuat pesanan untuk pelanggan tersebut. Tambah info pelanggan langsung dari nomor kontak smartphone Anda jika sebelumnya sudah menyimpan nomor pelanggan.

Monitor Kinerja Salesman

Lihat rangkuman jumlah pesanan yang pernah dibuat dalam bentuk grafik di dashboard yang informatif. Filter data pesanan dalam mingguan, bulanan, hingga tahunan untuk mendapatkan gambaran yang lebih luas akan kinerja salesman Anda.

Terhubung Langsung dengan Accurate Online

Seluruh data pesanan penjualan yang dibuat menggunakan Canvasser dapat langsung dilihat secara otomatis dan diproses oleh tim terkait di kantor melalui Accurate Online. Hal ini juga akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan.

3. eOrder Sales App

Aplikasi Monitoring Salesman eOrder Sales App

eOrder Sales App adalah salah satu aplikasi terbaik untuk monitoring salesman. eOrder Sales App cocok untuk perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dan tim sales yang memiliki tanggung jawab: mengumpulkan pesanan penjualan, sales lapangan, dan merchandise (mengambil foto, mengisi form, tanda tangan elektronik, dll).

eOrder Sales App membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi kerja salesman. Lebih lanjut, juga meningkatkan kinerja harian dalam mengumpulkan pesanan penjualan dan merchandising. Aplikasi ini memungkinkan salesman dapat bekerja dengan lebih cepat dan lebih sedikit human-error. Sedangkan manajer sales dapat melakukan monitoring salesman lapangan dalam melakukan tugas harian.

eOrder Sales App adalah aplikasi berbasis cloud. Data produk dan pelanggan tersimpan di server yang dapat diunduh kapan pun dan dimana pun. Pencatatan penjualan di lapangan, dapat segera diunggah ke server tanpa harus kembali ke kantor. Manajer sales dapat melakukan monitoring kinerja salesman di lapangan. eOrder Sales App juga dapat digunakan saat tidak ada koneksi internet. Data akan diunggah ke server ketika terhubung kembali dengan internet. Hal ini akan banyak membantu kerja salesman lapangan.

4. Hadirr

Aplikasi Monitoring Salesman Hadirr

Hadirr adalah aplikasi yang menyediakan solusi presensi (kehadiran) untuk monitoring kinerja salesman, pekerja mobile & remote, dan juga kantor cabang. Hadirr menggunakan teknologi geofencing dan pengenalan biometrik wajah untuk meningkatkan kenyamanan dan akurasi.

Pegawai dapat mencatat jam kehadiran maupun mencatat panggilan sales melalui aplikasi mobile Hadirr. Sedangkan admin dapat melakukan monitoring kehadiran melalui dasbor Hadirr.com.

Hadirr cocok untuk:
– Perusahaan kesehatan dan farmasi: monitoring kunjungan salesman dan medical reps ke kantor dokter.
– Perusahaan apa pun yang memiliki salesman lapangan: monitoring kunjungan salesman maupun aktivitas Sales Promotion Girls (SPG).
– Perusahaan dengan konsep remote atau karyawan yang Work From Home (WFH). Pegawai dapat melakukan presensi darimana saja.

5. Omsetku

Aplikasi Monitoring Salesman Omsetku

Omsetku adalah aplikasi pencatatan penjualan harian, pengeluaran, komisi, aktivitas harian, dan pengelolaan hubungan dengan customer (CRM) yang simpel dan powerful. Omsetku juga dapat digunakan untuk monitoring salesman.

Aplikasi ini adalah cara baru bagi Anda yang tidak ingin repot membawa kertas atau mencatat melalui note di HP terkait penjualan dan data customer. Digitalisasi catatan penjualan harian, data pelanggan, komisi, pengeluaran, reimbursement, dan laporan keuangan penjualan dengan Omsetku.

6. SimpliDOTS SFA

Aplikasi Monitoring Salesman SimpliDOTS SFA

SimpliDOTS adalah sebuah aplikasi cerdas untuk manajemen distribusi. SimpliDOTS membantu perusahaan dalam mengelola berbagai aktivitas penjualan, mulai dari pesanan dan pemrosesan penjualan, pembelian, manajemen inventory, hingga data mining dan visualisasi data yang membuat semua pemangku kepentingan memperoleh informasi terbaru dan akurat. SimpliDOTS juga dapat digunakan untuk monitoring aktivitas salesman di lapangan.

7. Smart Sales

Aplikasi Monitoring Salesman Smart Sales

Smart Sales adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu mengelola dan monitoring aktivitas penjualan perusahaan. Anda dapat menyimpan dan mengelompokkan data prospek, monitoring salesman kapan pun dan dimana pun, dan sebagainya. Kelola aktivitas penjualan Anda dengan Smart Sales dan tingkatkan kinerja tim sales Anda.

8. Spotcheck Sales Monitoring

Aplikasi Monitoring Salesman Spotcheck Sales Monitoring

Dengan aplikasi Spotcheck Sales Monitoring, Anda dapat mengontrol secara penuh penjualan Anda, dan monitoring aktivitas salesman perusahaan. Setelah salesman melakukan pencatatan penjualan, manajer dapat secara langsung perkembangan penjualan melalui grafik-grafik pada business dashboard.

Artikel terkait CRM, Pemasaran, & Penjualan

Published by Arga Dinata

Berpengalaman sejak tahun 2010 dalam industri IT dalam Pengembangan Software dan Implementasi Business Dashboard, telah membantu berbagai kementerian dan perusahaan swasta. Beberapa customer loyal kami: PT Brantas Abipraya (Persero), Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, PT Fajar Mas Murni, PT Medeq Mandiri Utama, CLC Training, dan PT Asnet Data Solution. Anda dapat menghubungi saya melalui WA 0817-9662-311 atau email arga@polluxintegra.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.