Berita

Serunya Coding Anak Bareng Grup Band Internasional

Coding Bareng Grup Band Internasional

Code.org dan Coldplay meluncurkan kampanye global guna menginspirasi anak-anak untuk belajar coding sambil menari bareng grup band internasional Coldplay.

Code.org sendiri merupakan organisasi nirlaba yang mempunyai misi agar setiap orang, termasuk anak-anak dapat belajar ilmu komputer khususnya pemrograman.

Dilansir dari laman slashdot.org, code.org kali ini menarik minat anak-anak dengan mengundang mereka untuk bergabung dengan Coldplay Dance Party.

“Kami telah bekerja sama dengan band Coldplay dalam peluncuran kampanye global perayaan musik dan ilmu komputer”, tulis code.org dalam postingannya.

Dalam kampanye tersebut, guru dan siswa didorong untuk membuat kreasi guna di-share ke code.org dan dilihat oleh Coldplay di Twitter, Instagram, TikTok, dan Facebook.

Tantangan kampanye ini kemudian adalah adanya kebijakan di sebagian besar negara, dimana penggunaan media sosial tidak diizinkan untuk siswa di bawah umur.

“Jangan memposting video atau foto siswa tanpa seizin orang tua atau wali”, demikian bunyi peringatan yang disertakan dalam kampanye tersebut.

Dalam pengumuman itu ditegaskan pula bahwa Coldplay dan code.org percaya pada kekuatan pendidikan ilmu komputer untuk setiap siswa, di setiap kelas, di seluruh dunia.

“Itu sebabnya kami bekerja sama untuk menginspirasi siswa di mana saja untuk membuat kode dan menari melalui YouTube. Mari rayakan keajaiban ilmu komputer dan musik!”, tambah postingan tersebut.

Selain itu, kampanye ini juga mengajak untuk bergabung dengan pesta melalui aktivitas pesta dansa code.org.

“Berkreasilah dengan gerakan klasik, dan bersenang-senanglah dengan visual serta formasi penari baru yang terinspirasi oleh album Coldplay”, ajaknya.

Kemudian peserta kampanye ini akan diminta memosting atau mengirim kreasinya untuk dilihat Coldplay dan Code.org. “Dan kami akan membagikan karya terbaiknya di media sosial”, imbuh postingan itu.

Selain itu peserta juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan tiket untuk melihat Coldplay dalam tur, ataupun juga mendapatkan kesempatan agar kelas Codingnya berkesempatan melakukan obrolan video dengan band Coldplay.

“Ini adalah cara kreatif baru guna memperkenalkan praktek pemrograman sambil bermain dan menari,” kata Chief AI Google Jeff Dean di Twitter kepada 200 ribu+ pengikut Twitternya.

Sejak diluncurkan pada 2018 (dalam kemitraan dengan Amazon), terang Code.org, pesta dansa telah melibatkan lebih dari 5,7 juta siswa.

Baca juga Perusahaan Zuckerberg Kehilangan 500 Miliar Dollar Karena Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.