Perbedaan PC Dan Laptop , Manakah Yang Lebih Magus ?

Teknovidia.com Perbedaan PC Dan Laptop , Apakah Anda ingin membeli device baru? Kami menyoroti fitur terbaik PC desktop dan laptop untuk membantu Anda memilih di antara keduanya.

Menghadirkan peluang sempurna untuk meningkatkan ke PC desktop atau laptop baru yang canggih. Jika Anda mencari sesuatu yang mudah digunakan, nyaman, dan dilengkapi dengan semua perangkat lunak terbaru, tetapi Anda tidak yakin apakah akan memilih PC desktop atau laptop yang tepat untuk Anda, kami siap membantu.

Kesenjangan harga dan fitur antara PC desktop dan laptop dengan cepat ditutup, tetapi satu jenis mungkin lebih cocok untuk pengaturan Anda daripada yang lain. Ada alasan bagus untuk memilih PC desktop statis atau laptop yang lebih fleksibel.

Kami telah menyoroti keunggulan PC dan laptop di sini, bersama dengan saran ahli, sehingga Anda dapat merasa percaya diri saat membeli komputer yang sesuai dengan pekerjaan dan gaya hidup rumahan Anda.

Berikut Perbedaan PC Dan Laptop .

perbedaan pc dan laptop

PC Desktop

  • Ukuran layar

PC desktop mendapat manfaat dari monitor besar yang ideal untuk multitasking termasuk bermain game, streaming film, anak-anak, dan tugas sekolah.

Jika Anda berada dalam pekerjaan yang membutuhkan layar besar, pengaturan desktop dengan monitor dapat menjadi keunggulan dibandingkan laptop,’ kata John Crouch, Manajer Kategori Senior untuk Microsoft Surface (Buka di tab baru).

Layar besar juga bagus untuk mengedit foto dan video. Laptop konvensional rata-rata berukuran sekitar 15 inci, sedangkan PC desktop biasa atau monitor berukuran 20 inci atau lebih.’

  • Keramahan

Jika pertunjukan baru-baru ini menunjukkan sesuatu kepada kita, kemampuan untuk terhubung dengan teman dan keluarga secara virtual dan fisik menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Memilih komputer dengan layar lebih besar untuk membuat panggilan video lebih menyenangkan bisa menjadi faktor penentu dalam memilih laptop atau PC desktop,’ lanjut John.

Selain itu, cari komputer dengan mikrofon medan jauh yang bagus dan teknologi audio yang bagus sehingga Anda dapat dengan mudah melihat dan mendengar kontak Anda.’

Bagus untuk film dan game: Dalam hal membenamkan diri dalam aksi, layar yang lebih besar lebih baik.

Menambahkan Direktur Layanan Currys, Dean Kramer (terbuka di tab baru), ‘Banyak RAM, ruang penyimpanan, dan daya CPU adalah kunci saat bermain game, dan di situlah PC desktop benar-benar berperan.

Anda dapat menggunakan monitor PC game yang memiliki grafis halus dan kecepatan luar biasa.’

  • Ketahanan

Mungkin pilihan yang lebih kuat, Perbedaan PC Dan Laptop , PC desktop dirancang untuk tetap di tempat dan cenderung tidak rusak saat bepergian seperti laptop.

Seperti yang ditunjukkan Dean Kramer, “Ini berpotensi bertahan lebih lama daripada laptop karena Anda cenderung tidak menginjaknya.

Menumpahkan air pada keyboard PC desktop tidak akan mempengaruhi seluruh komputer, tidak seperti menumpahkan sesuatu pada keyboard laptop yang dapat mempengaruhi seluruh unit.

  • Spesifikasi dan performa

PC jauh lebih besar daripada laptop karena tidak perlu dibawa kemana-mana, dengan kapasitas untuk komponen dengan spesifikasi lebih tinggi dan lebih banyak ruang untuk aliran udara agar perangkat tetap dingin.

Karena PC desktop Anda terhubung, Anda bahkan tidak perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai.

Pete Braithwaite dari Kit Online (terbuka di tab baru) berkata: ‘Ada juga berbagai faktor bentuk PC, termasuk all-in-one yang menawarkan solusi rapi dengan kekuatan pemrosesan yang terpasang di layar, atau PC mikro yang dapat diletakkan diam-diam di belakang atau di bawah monitor. meja.’

  • Lebih mudah untuk ditambahkan

Perbedaan PC Dan Laptop , PC Desktop dapat ditambahkan saat Anda menggunakannya, dan dapat diubah sesuai keinginan Anda untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan, memori RAM, dan lainnya.

PC desktop menawarkan lebih banyak kemampuan untuk diupgrade dengan lebih banyak pilihan untuk penyimpanan, hard drive, kartu memori dan kartu grafis,’ tambah Pete.

Laptop

  • Bawa saat bepergian

Salah satu hal terbaik tentang Perbedaan PC Dan Laptop , laptop adalah portabel dan ringan. “Hal ini membuat laptop menjadi mesin yang sempurna untuk standar baru pekerjaan hybrid,” kata Pete Braithwaite. ‘Laptop mudah dibawa ke kantor dan bekerja di mana saja.’

  • Ragam desain

Dari model ultra-canggih yang pas di tas Anda hingga laptop ‘kokoh’ yang lebih kokoh yang dapat menahan satu atau dua ketukan, Anda memiliki banyak pilihan dalam hal ukuran dan desain laptop.

Perbedaan PC Dan Laptop , Laptop modern hadir dalam berbagai faktor bentuk dan ukuran, mulai dari perangkat 2-in-1 konvertibel yang dapat digunakan seperti tablet saat ruang perjalanan terbatas, hingga workstation seluler berperforma tinggi yang dirancang sebagai pengganti lengkap. Untuk pembangkit tenaga desktop,’ kata Pete Braithwaite.

  • Fleksibilitas

Laptop bisa sangat fleksibel, dioptimalkan untuk kontrol sentuh, berfungsi sebagai laptop, tablet, layar untuk melihat konten atau digunakan sebagai kanvas digital.

Menggunakan laptop sebagai monitor juga mudah. ‘Sesuatu seperti Surface Pro 8 (terbuka di tab baru) berfungsi sebagai tablet dan laptop, menjadikannya perangkat keluarga yang hebat,’ kata John Crouch.

Ini bekerja dengan Windows 11 terbaru dan dapat digunakan untuk bekerja, bermain, dan berkreasi. Anak-anak dapat menggunakan tablet layar sentuh untuk bermain game atau menonton Disney+.

Anda kemudian dapat menambahkan Type Cover dan menggunakan aplikasi seperti One Note dan Microsoft Word untuk menjadi seproduktif yang Anda suka.’

Akhir Kata.

Artikel diatas membahas tentangĀ Perbedaan PC Dan Laptop , kelebihan laptop , kelebihan pc . semoga artikel ini dapat membantu , terimakasih .

Leave a Comment