Berita

Capai 8,6 Miliar Dollar, Pendapatan Iklan YouTube Ungguli Netflix di Kuartal Ini

Pendapatan IklaYouTube Ungguli Netflix

Pendapatan iklan YouTube ungguli Netflix di kuartal ini, yakni senilai 8,6 miliar dollar.

YouTube mengungguli Netflix dalam hal pendapatan tiga bulanan, dengan menghasilkan $8,6 miliar pendapatan iklan di kuartal ke-4.

The Hollywood Reporter juga melaporkan bahwa untuk tahun fiskal 2021, YouTube menghasilkan pendapatan iklan sebesar $28,8 miliar.

Adapun ada kuartal yang sama tahun sebelumnya, YouTube menghasilkan $6,9 miliar pendapatan iklan.

Sebagai perbandingan, Netflix menghasilkan pendapatan $7,7 miliar pada kuartal ke-4 di tahun 2021, naik dibandingkan dengan $6,6 miliar yang diperolehnya di tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, Alphabet, sebagai perusahaan induk Google, melaporkan pendapatan $75,3 miliar untuk kuartal ini, dan $257,6 miliar untuk tahun ini, dengan iklan pencarian Google, masih menjadi bagian terbesar dari pendapatannya.

Berkenaan dengan YouTube, para CEO menyebut perdagangan sebagai area pertumbuhan potensial untuk YouTube.

“Podcast, game, pembelajaran, olahraga, di semua area ini akan kami lihat secara spesifik guna mencari tahu bagaimana kami dapat men-support para pembuat konten dengan lebih baik,” ujar Sang CEO, Sundar Pichai.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya “sangat awal” dalam menguji bagaimana belanja dapat dimasukkan ke dalam YouTube Shorts, platform celana pendek TikTok-esque, yang menurut Pichai sekarang memiliki lebih dari 5 triliun tampilan.

Selain itu para CEO juga kembali menyebut peluang TV menjadi terhubung dengan YouTube.

Baca juga: Mulai Jalankan Server 1 Tahun Penuh, Google Cloud Masih Merugi

Leave a Reply

Your email address will not be published.