Cara Menghapus Akun TikTok Dalam 8 Langkah

teknovidia.comCara Menghapus Akun TikTok , TikTok tuh salah satu aplikasi sosmed yang lagi hits banget di seluruh dunia. Di TikTok, kita dapat bikin serta nonton video pendek yang kreatif abis. Tapi ya, ada sejumlah alasan kenapa kamu mungkin mau delete account TikTok kamu, kayak:

  • Pengen menghilangin jejak digital kamu di dunia maya.
  • Udah bosan atau merasa enggak nyaman sama konten atau komunitas di TikTok.
  • Mau hemat ruang penyimpanan atau kuota data di HP kamu.
  • Khawatir soal privasi atau keamanan data kamu di TikTok.

Langkah-Langkah Cara Menghapus Akun TikTok

cara menghapus akun tiktok

Jika kamu yakin ingin menghapus account TikTok kamu, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

1. Login ke account TikTok yang ingin dihapus

Ok, pertama-tama, pastikan kamu udah login ke account TikTok yang mau dihapus. kalo kamu punya lebih dari satu account TikTok, nih, kamu harus hapus satu-satu, gak dapat serempak, ya. Jangan lupa, stay login serta siap-siap buat move on dari account TikTok yang bakal dihapus!

2. Pilih menu profil yang ada di pojok kanan bawah

Di home TikTok, ada ikon account kamu di pojok kanan bawah. Ketuk ikon itu buat buka menu profil kamu.

3. Pilih ikon tiga garis horizontal yang ada di pojok kanan atas

Di menu profil kamu, ada ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Ketuk ikon itu buat buka menu pengaturan serta privasi.

4. Pilih pengaturan serta privasi

Di menu setelan serta privasi, kamu bakal lihat sejumlah opsi yang ngebahas tentang akun, keamanan, konten, serta lainnya. Pilih opsi kelola account buat lanjutin.

5. Pilih hapus akun

Di menu kelola akun, kamu bakal lihat sejumlah info tentang account TikTok kamu, kayak nama pengguna, nomor telepon, email, serta lain-lain. Di bagian bawah menu, kamu bakal lihat opsi nge-hapus akun. Klik opsi itu buat mulai proses ngehapus akun.

6. Klik lanjutkan

Setelah kamu pilih opsi nge-hapus akun, bakal muncul halaman konfirmasi yang jelasin apa yang bakal terjadi kalo kamu ngehapus account TikTok kamu. Baca infonya bener-bener ya, serta kalo setuju, klik terusin!

7. Salin kode verifikasi

Sebelum kamu dapat ngehapus account TikTok, kamu harus verifikasi identitas kamu dulu, pake nomor telepon, email, atau account media sosial lain yang terkoneksi dengan account TikTok kamu. Bakal dapetin kode verifikasi lewat salah satu metode itu. Kopi kode verifikasi nya, lalu masukin ke kolom yang udah disediain.

8. Pilih hapus akun

Setelah kamu masukin kode verifikasi, bakal muncul halaman terakhir yang minta kamu konfirmasi ngehapus account TikTok kamu. Klik hapus account buat nyelsaikan prosesnya.

Selamat, kamu telah berhasil menghapus account TikTok kamu. Sekarang, kamu tidak akan dapat mengakses atau memakai account TikTok kamu lagi. Jika kamu ingin membuat account TikTok baru, kamu harus memakai nomor telepon, email, atau account media sosial lain yang berbeda.

Peringatan Tambahan

Apapun alasan kamu , menghapus account TikTok tidaklah sulit. Namun, ada sejumlah hal yang perlu kamu ketahui sebelum kamu menghapus account TikTok kamu, yaitu:

  • Ngehapus account TikTok itu permanen serta enggak dapat dibatalkan.
  • Kamu bakal kehilangan semua video, suara, komentar, pesan, followers, serta data lain yang nyambung sama account TikTok kamu.
  • Kamu enggak dapat pake nomor telepon, email, atau account media sosial yang nyambung buat bikin account TikTok baru.
  • Kalo kamu punya account TikTok Shop/Seller, kamu enggak dapat akses lagi setelah account dihapus.
    Mungkin kamu masih dapat liat sejumlah video atau data kamu di TikTok setelah account dihapus, karena cache atau sistem yang lagi pending.

Akhir Kata

Demikian artikel tentang Cara Menghapus Akun TikTok . Semoga artikel ini bermanfaat serta informatif untuk kamu. Terima kasih

Baca Juga : Cara Blokir Akun TikTok

FAQ Tentang Cara Menghapus Akun TikTokĀ 

Apakah saya dapat menghapus video atau data saya yang masih muncul di TikTok setelah saya menghapus account saya?

kamu mungkin masih melihat sejumlah video atau data kamu di TikTok setelah kamu menghapus account kamu, karena cache atau penundaan sistem. Namun, video atau data kamu tersebut akan dihapus secara otomatis dalam waktu 30 hari setelah kamu menghapus account kamu.

Apakah saya dapat memakai nomor telepon, email, atau account media sosial lain yang sama untuk membuat account TikTok baru?

Tidak, kamu tidak dapat memakai nomor telepon, email, atau account media sosial lain yang sama untuk membuat account TikTok baru. kamu harus memakai nomor telepon, email, atau account media sosial lain yang berbeda untuk membuat account TikTok baru.

Apakah saya dapat mengembalikan account TikTok saya setelah saya menghapusnya?

Tidak, kamu tidak dapat mengembalikan account TikTok kamu setelah kamu menghapusnya. Menghapus account TikTok bersifat permanen serta tidak dapat dibatalkan. kamu akan kehilangan semua data serta konten yang terkait dengan account TikTok kamu.

Apakah saya dapat menghapus account TikTok Shop/Seller saya jika saya memiliki salah satu dari account tersebut?

Ya, kamu dapat menghapus account TikTok Shop/Seller kamu jika kamu memiliki salah satu dari account tersebut. Namun, kamu harus menghapus account TikTok Shop/Seller kamu terlebih dahulu sebelum kamu menghapus account TikTok kamu. kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang sama seperti menghapus account TikTok kamu, tetapi pilih opsi hapus account Shop/Seller di menu kelola akun.

Apakah saya dapat menghapus account TikTok saya tanpa memverifikasi identitas saya?

Tidak, kamu tidak dapat menghapus account TikTok kamu tanpa memverifikasi identitas kamu. kamu harus memverifikasi identitas kamu dengan memakai nomor telepon, email, atau account media sosial lain yang terhubung dengan account TikTok kamu. kamu akan menerima kode verifikasi melalui salah satu metode tersebut serta kamu harus memasukkan kode verifikasi tersebut untuk menghapus account TikTok kamu.

Leave a Comment