Panduan & Tips Software, Software

Aplikasi NeoBank: Review dan Cara Daftar

Aplikasi NeoBank adalah salah satu aplikasi bank digital yang sedang marak saat ini. Menurut data dari Lokadata, pada Juni 2021 tercatat ada 7 bank digital yang sudah terdaftar secara resmi di OJK, dan ada 7 bank digital lain yang sedang dalam proses pengajuan izin.

Pada artikel kali ini, Teknovidia akan melakukan review pada aplikasi NeoBank, dan juga memberikan penjelasan bagaimana cara mendaftarnya. Mari kita simak bersama.

Ikuti informasi terbaru terkait aplikasi mobile di blog Javasiana.com

Apa itu Aplikasi NeoBank?

Aplikasi NeoBank adalah aplikasi bank digital yang diluncurkan oleh PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC). Aplikasi ini diluncurkan pada bulan Maret 2021, dan hingga artikel ini ditulis, telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan dan di-review lebih dari 200 ribu pengguna. Aplikasi NeoBank juga menduduki peringkat 2 aplikasi gratis untuk kategori Aplikasi Keuangan di Google Play Store.

Kelebihan dari Aplikasi NeoBank

Dengan jumlah unduhan yang mencapai 10 juta, tentu aplikasi NeoBank memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan aplikasi bank digital lainnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari aplikasi NeoBank:

1. Gratis Biaya Transfer ke Rekening Manapun – dengan menggunakan aplikasi NeoBank, Anda dapat melakukan transfer ke rekening manapun dengan GRATIS dan tanpa batasan kuota. Selain gratis, limit transfer harian aplikasi NeoBank juga terbilang besar: hingga Rp300juta!

2. Membuka Deposito dengan Mudah dan Bunga yang Tinggi – Anda dapat membuka deposito secara langsung melalui aplikasi NeoBank, tanpa harus datang ke kantor cabang. Bunga deposito yang ditawarkan juga cukup menarik, hingga 8% per tahun.

3. Buka Rekening Online dan Terima Bunga Setiap Hari – bank digital memungkinkan Anda untuk membuka rekening secara online, tanpa mendaftar di kantor cabang. Begitu pula di aplikasi NeoBank. Salah satu kelebihan lain adalah bunga simpanan akan masuk ke rekening Anda setiap hari! Bunga tabungan mencapai 6% per tahun.

4. Menyediakan Fitur Live Chat – aplikasi NeoBank menyediakan fitur live chat di dalamnya. Sehingga Anda tidak perlu membuka aplikasi lain untuk mengobrol dengan pengguna lain. Fitur live chat ini juga dilengkapi dengan pembuatan grup. Anda dapat membuat grup chat seperti dalam aplikasi WhatsApp.

5. Data Aman – aplikasi NeoBank dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlapis. Selain password dan autentikasi 2 faktor (SMS OTP), aplikasi ini juga menyediakan autentikasi dengan sandi geser.

Sandi geser aplikasi NeoBank
Sandi geser aplikasi NeoBank

Cara Mendaftar Aplikasi NeoBank

Bagi Anda yang ingin menikmati kelebihan-kelebihan NeoBank di atas, berikut ini langkah-langkah pendaftarannya.

1. Unduh aplikasi NeoBank di Google Play Store melalui tautan berikut ini.

Pendaftaran aplikasi NeoBank.
Pendaftaran aplikasi NeoBank

2. Klik tombol DAFTAR, kemudian isi No. HP tanpa angka 0.

3. Klik tombol Kirim OTP, Anda akan menerima SMS OTP. Masukkan kode OTP-nya. Bila Anda belum menerima SMS-nya, klik tombol Kirim OTP lagi dalam 1 menit.

4. Masukkan Kode Referral KR4FS2 dan dapatkan hadiah tunai Rp21.900.

Masukkan Kode Referral KR4FS2 dan dapatkan hadiah tunai Rp21.900.

5. Terakhir tekan tombol DAFTAR SEKARANG.

Cara Menghasilkan Uang dengan Aplikasi NeoBank

Selain transfer gratis dan bunga yang menarik, Anda juga dapat menghasilkan uang melalui aplikasi NeoBank. Berikut ini beberapa cara untuk memperoleh uang dari aplikasi ini.

Aplikasi NeoBank menawarkan berbagai hadiah tunai.
Aplikasi NeoBank menawarkan berbagai hadiah tunai.

1. Buka rekening tabungan Neo dan dapatkan hadiah tunai Rp1.999. Setelah melakukan pendaftaran aplikasi, Anda tidak secara otomatis membuka rekening tabungan Neo. Anda perlu membuka rekening untuk mengklaim hadiah tunainya.

2. Top up saldo di atas Rp100rb untuk mendapatkan hadiah tunai Rp10.000. Setelah membuka rekening, segera top up saldo Anda untuk mendapatkan hadiah tunai lagi.

3. Hadiah tunai lagi Rp5.000 dengan melakukan pembayaran di atas Rp20.000 melalui Virtual Account.

4. Beli pulsa lebih dari Rp20.000 untuk mendapatkan hadiah tunai Rp5.000.

5. Ajak teman Anda untuk menggunakan aplikasi NeoBank dan dapatkan Rp25.000. Anda dapat mengirimkan SMS undangan kepada teman melalui aplikasi. Selain undangan secara langsung, Anda juga dapat mengajak follower media sosial Anda dengan membagikan Kode Referral.

FAQ terkait Aplikasi NeoBank

Untuk memahami lebih jauh terkait aplikasi NeoBank, silakan pelajari beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait aplikasi ini.

1. Aplikasi NeoBank itu untuk Apa?

Seperti layaknya bank konvensional, Anda dapat membuka rekening tabungan dan deposito melalui aplikasi NeoBank. Bedanya adalah Anda tidak perlu datang ke kantor cabang, cukup secara online melalui aplikasi. Selain itu, aplikasi NeoBank juga dapat berfungsi sebagai PPOB, dimana Anda dapat membeli pulsa, membayar tagihan, dan membeli produk digital lainnya.

2. Apakah Aplikasi NeoBank Aman?

Aplikasi NeoBank dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlapis. Selain sistem keamanan standar seperti Password dan 2FA (autentikasi 2 faktor), aplikasi NeoBank juga memiliki fasilitas pengamanan menggunakan Sandi Geser.

3. Apakah Aplikasi NeoBank terdaftar secara Resmi?

Aplikasi NeoBank sudah terdaftar secara resmi di OJK sejak September 2021. OJK, Otoritas Jasa Keuangan, adalah lembaga resmi negara yang mengawasi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan jasa keuangan.

4. Aplikasi NeoBank ini Milik Siapa?

Aplikasi NeoBank dimiliki oleh PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC). Sebelumnya, perusahaan ini bernama Bank Yudha Bhakti dan dikuasai oleh Grup Gozco (Tjandra Mindharta Gozali). Saat ini, BNC dimiliki bersama antara Grup Gozco dan Akulaku, salah satu aplikasi fintech yang melayani pembiayaan konsumtif.

5. Apakah Aplikasi NeoBank dapat Menghasilkan Uang?

Aplikasi NeoBank menawarkan beberapa hadiah tunai yang menarik. Dengan membuka rekening, top up saldo, dan membeli pulsa, Anda dapat memperoleh cashback dari Rp5000 hingga Rp20.000. Opsi lain menghasilkan uang dengan aplikasi NeoBank adalah dengan mengajak teman Anda untuk menggunakan aplikasi ini. Reward yang Anda dapatkan adalah sebesar Rp25.000.

Baca juga Review Bizhare, Pengalaman Investasi ECF selama 2 Tahun

Published by Arga Dinata

Berpengalaman sejak tahun 2010 dalam industri IT dalam Pengembangan Software dan Implementasi Business Dashboard, telah membantu berbagai kementerian dan perusahaan swasta. Beberapa customer loyal kami: PT Brantas Abipraya (Persero), Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, PT Fajar Mas Murni, PT Medeq Mandiri Utama, CLC Training, dan PT Asnet Data Solution. Anda dapat menghubungi saya melalui WA 0817-9662-311 atau email arga@polluxintegra.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.