15 Aplikasi Pembukuan Keuangan & Akuntansi Android Terbaik

Wirausahawan yang sibuk seharusnya tidak perlu duduk di depan laptop untuk untuk memonitor kinerja perusahaan. Memeriksa neraca keuangan, arus kas, dan invoice pelanggan sekarang dapat dilakukan melalui aplikasi mobile. Aplikasi keuangan dan akuntansi mobile Android telah mengubah cara orang dalam memantau bisnisnya. Dengan aplikasi mobile ini, pengusaha kecil dan menengah lebih mudah memantau perusahaannya ketika dalam perjalanan atau work form home (WFH).

Pada artikel kali ini, Teknovidia akan menyajikan aplikasi keuangan dan akuntansi mobile Android terbaik. Hampir semua aplikasi mobile ini tersedia gratis. Selain aplikasi mobile, ada juga yang menyediakan solusi cloud yang dapat diakses melalui perangkat laptop maupun komputer Anda. Mari kita simak bersama.

Baca juga

Aplikasi Keuangan & Akuntansi Android Terbaik

1. Akuntansi Keuangan dari AppIndoDev2

Akuntansi Keuangan adalah sebuah aplikasi pencatatan keuangan dengan metode pembukuan akuntansi dimana terdapat laporan Jurnal, Buku Besar, Neraca Saldo, Neraca, Laba-Rugi, dll.

Dengan aplikasi ini Anda akan lebih mudah dalam menyusun laporan keuangan usaha. Anda tidak perlu repot membuka komputer setiap kali melakukan pembukuan. Semua dapat dilakukan dari genggaman melalui smartphone Android Anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda setidaknya harus memahami sedikit tentang pembukuan akuntansi.

Untuk memanfaatkan fitur multi-pembukuan, cukup menambahkan akun email ke dalam Android Anda.

2. Akuntansiku

Aplikasi keuangan & akuntansi Android: Akuntansiku

Akuntasiku adalah aplikasi pembukuan usaha yang didesain secara khusus agar para pebisnis dapat dengan mudah mengelola laporan keuangan dan mengelola bisnisnya. Akuntansiku memiliki fitur laporan keuangan yang lengkap dan sudah mengikuti standar PSAK.

Data yang tersimpan di Akuntansiku 100% aman dan tidak akan bocor ke pihak ketiga atau instansi lainnya. Semua data tersimpan di cloud sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan data maupun laporan keuangan Anda.

Akuntansiku dapat digunakan multi-user atau karyawan dengan hak akses admin, editor, dan viewer (hanya dapat melihat laporan keuangan saja).

Akuntansiku dapat diintegrasikan dengan Kasir Pintar dan aplikasi penunjang lainnya. Data yang dapat diintegrasikan adalah laporan penjualan dan pembelian per bulan.

Tersedia juga buku pengantar akuntansi lengkap dan mudah dipahami untuk orang awam. Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar akuntansi.

Akuntansiku dapat menyimpan ribuan kontak tanpa perlu Anda khawatirkan.

3. BukuKas

BukuKas adalah aplikasi pembukuan bisnis UMKM yang memudahkan pencatatan transaksi keuangan usaha sehari-hari.

Satu aplikasi, lengkap untuk berbagai macam keperluan transaksi. Mulai dari pencatatan penjualan, pengeluaran, stok barang, terima dan kirim uang gratis biaya antar bank, hingga download laporan keuangan otomatis.

Dengan menggunakan BukuKas, tidak ada lagi pencatatan manual yang ribet dan membuat pusing. Saatnya Anda beralih ke pencatatan digital dengan BukuKas. BukuKas tersedia Gratis, Aman, dan Mudah.

4. BukuWarung

Aplikasi keuangan & akuntansi Android: BukuWarung

BukuWarung adalah satu aplikasi keuangan yang lengkap untuk UMKM dan semua jenis bisnis. Lebih dari 6,5 juta pemilik usaha sudah menggunakan BukuWarung. Kini giliran kamu menjadi salah satu Juragan Bisnis bersama BukuWarung.

Dengan menggunakan BukuWarung, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan berkali-lipat di dalamnya, diantaranya:

  • Pencatatan keuangan usaha.
  • Laporan keuangan otomatis.
  • Pencatatan hutang dan pengingat pembayaran untuk pelanggan.
  • Pembayaran antar-bank GRATIS tanpa biaya admin.
  • Kelola stok barang dengan mudah.
  • Pencatatan lebih dari 1 bisnis.
  • Desain nota yang keren.
  • Data tersimpan dengan aman.
  • Ada fitur penjualan pulsa, token listrik PLN, dan top-up e-wallet.
  • Dapat digunakan semua jenis UKM.

Lupakan pencatatan usaha manual dengan buku dan kertas, mulai gunakan BukuWarung.

5. Catatan Keuangan dari Chad Vebruggen

Catatan Keuangan adalah aplikasi keuangan Android yang berfungsi untuk mencatat aktivitas keuangan Anda, baik aktivitas pengeluaran maupun pemasukan.

Aplikasi ini dibuat sangat sederhana dan ringan sehingga memudahkan pengguna dalam pemakaiannya.

6. Catatan Keuangan Harian dari BukuKas.io

Catatan Keuangan Harian adalah aplikasi keuangan Android untuk mencatat aktivitas keuangan, baik pengeluaran dan pemasukan.

Aplikasi didesain dengan sederhana sehingga mudah digunakan, tanpa mengurangi fitur-fitur penting.

7. CrediBook

Untuk PakBos & BukBos yang sedang menjalankan usaha, catatan keuangan biasanya sudah jadi makanan sehari-hari. Jika usaha sedang ramai atau bahkan banyak hutang-piutang, pencatatan keuangan usaha dapat memakan waktu cukup lama. Apalagi jika dilakukan secara manual.

Belum lagi jika lupa atau catatan hilang. Bisa rugi deh!

Maka dari itu, sekarang waktu yang tepat bagi Bos untuk beralih ke aplikasi catatan keuangan berbasis Android untuk kebutuhan usaha seperti CrediBook.

CrediBook adalah aplikasi catatan keuangan Android untuk berbagai jenis usaha maupun pribadi yang bisa digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan. Aplikasi ini 100% GRATIS, dapat digunakan kapan pun, dan dijamin tanpa ada iklan.

Jadi, Bos dapat langsung download dan akan lebih nyaman menggunakan CrediBook dalam aktivitas usaha sehari-hari.

8. DompetKu

Kesulitan untuk mengontrol pengeluaran dan hutang Anda sehari-hari sehingga tidak mengetahui kesehatan keuangan?

Gunakan aplikasi DompetKu yang akan memudahkan Anda untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran harian serta hutang Anda maupun pinjaman yang Anda berikan kepada teman.

Kenapa DompetKu?

  • Menyediakan fitur Multiple Account (Rekening) bagi Anda yang memiliki banyak rekening maupun e-wallet dan kesulitan untuk melakukan pembukuan keuangan.
  • Tidak hanya mencatat pendapatan / pengeluaran, tetapi Anda juga dapat mencatat hutang / pinjaman Anda, sehingga Anda dapat mengontrol alur kas uang dengan baik.
  • Tersedia banyak pilihan ikon menarik untuk pengelompokan pengeluaran dan pendapatan sehari-hari Anda.
  • Laporan keuangan yang menarik dan sederhana, disertai grafik yang mudah dibaca.
  • Menyediakan privasi keamanan pada catatan keuangan Anda dengan PIN.
  • Menyediakan fitur untuk mencadangkan dan memulihkan kembali database pada akun Google Drive Anda.
  • Tidak ada iklan yang mengganggu pencatatan keuangan Anda.

9. E-Kas

E-Kas merupakan aplikasi pencatatan keuangan Android yang digunakan untuk melacak aktivitas keuangan Anda dengan lebih mudah serta efisien, aplikasi E-Kas didesain dengan lebih sederhana membuat pengguna lebih mudah menggunakannya.

Aplikasi E-Kas dapat juga digunakan untuk catatan keuangan harian usaha, warung, UMKM, keuangan sekolah / pendidikan yang berguna sebagai buku kas digital.

Mari digitalisasi catatan keuangan harian, buku kas hutang piutang, akuntansi, penjualan, dan laporan keuangan usaha, warung, UMKM Anda dengan aplikasi E-Kas: Gratis, Aman, dan Mudah!

Dengan mempunyai catatan keuangan harian digital dan aplikasi keuangan bisnis di HP Android Anda, Anda dapat mengelola dan monitor catatan keuangan harian, akuntansi, penjualan, pengeluaran, kasbon, catatan hutang piutang, dan keuntungan usaha.

Anda juga dapat mengatur catatan keuangan usaha yang lebih baik agar keuntungan semakin meningkat dan bebas kredit macet. Semua pencatatan keuangan harian dan hutang-piutang usaha dihitung secara otomatis.

10. Finansialku

Finansialku adalah aplikasi keuangan Android yang membantu Anda dalam mengelola dan membuat perencanaan keuangan. Sehingga, Anda dapat mengontrol keuangan dan mencapai tujuan keuangan.

Dapatkan kendali penuh atas keuangan Anda, dan segera wujudkan tujuan-tujuan keuangan Anda.

Berikut ini 3 alasan mengapa Anda harus menggunakan aplikasi Finansialku:

  • Satu-satunya aplikasi keuangan yang menyediakan jasa konsultasi secara online dengan perencana keuangan yang tersertifikasi CFP (Certified Financial Planner).
  • Edukasi keuangan terlengkap. Anda akan mendapatkan informasi terkini dan bermanfaat seputar keuangan dalam bentuk artikel, video, maupun podcast.
  • Memiliki produk keuangan yang lengkap. Selain merencanakan keuangan, Anda juga dapat membeli produk keuangan, contohnya produk investasi dan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, dalam satu platform saja.

11. Jurnal

Jurnal adalah aplikasi akuntansi Android terbaik di Indonesia. Jurnal menyediakan solusi otomatis untuk menyederhanakan pembukuan, pencatatan keuangan, dan kebutuhan operasional lainnya. Jurnal telah memiliki sertifikasi ISO 27001 terkait standar keamanan informasi.

Selain aplikasi mobile Jurnal, Anda juga dapat mengakses Jurnal versi desktop untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dan dukungan proses akuntansi yang lebih lengkap.

12. Kledo

Kledo adalah software akuntansi dengan fitur terbaik yang cocok untuk semua jenis dan skala bisnis. Lebih dari 10 ribu pemilik usaha sudah menggunakan Kledo. Kini giliran Anda merasakan kemudahan pengelolaan pembukuan bisnis menggunakan Kledo.

Dengan menggunakan Kledo Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan berkali lipat, diantaranya:

  • Pencatatan keuangan usaha yang mudah.
  • Dapat diakses melalui PC, smartphone, dan laptop.
  • Laporan keuangan otomatis.
  • Pencatatan hutang.
  • Reminder pelanggan untuk membayar invoice.
  • Mengelola stok barang dengan mudah.
  • Desain invoice yang keren.
  • Data tersimpan dengan aman.
  • Dapat digunakan semua jenis bisnis dengan berbagai skala.

Lupakan proses pembukuan manual dengan buku atau kertas yang ribet dan memakan waktu. Mulai gunakan Kledo untuk pembukuan bisnis Anda.

13. Lamikro

Aplikasi keuangan & akuntansi Android: Lamikro

Lamikro adalah aplikasi pembukuan akuntansi sederhana Android untuk usaha mikro.

Mengembangkan bisnis dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan akuntansi sudah sangat diharuskan, tujuannya agar para pengguna dalam hal ini para penggerak UKM Mikro seluruh Indonesia dapat memonitoring aktfitas keuangan UKM mereka. Aplikasi laporan keuangan akuntansi ini memungkinkan pengguna dapat membuat laporan keuangan dengan lebih cepat dan efisien.

14. Teman Bisnis

Teman Bisnis adalah aplikasi keuangan & akuntansi Android yang cocok digunakan bagi Anda yang kurang memahami akuntansi.

Dirancang khusus bagi pengusaha UKM Indonesia untuk mencatat transaksi hingga mengevaluasi dan memiliki laporan keuangan hanya dalam hitungan menit.

Teman Bisnis cocok untuk usaha retail, jasa, produksi, reseller, dropshiper, kelontong, hingga driver ojek online sekali pun.

Anda dapat memiliki laporan keuangan dalam bentuk jurnal, laba-rugi, dan arus kas tanpa mempekerjakan seorang akuntan.

15. Xettle

Dapatkan kemudahan mengelola transaksi keuangan Anda dengan aplikasi Xettle.

3 fitur dalam 1 aplikasi Xettle. Nikmati kemudahan akses laporan keuangan berbagai akun bank hanya di Xettle.

  • Gunakan Xettle untuk mencatat transaksi harian Anda.
  • Pantau pengeluaran dan pemasukan Anda setiap saat cukup dengan membuka aplikasi Xettle.
  • Pantau transaksi dari berbagai akun bank dalam aplikasi Xettle.

Artikel terkait Software Akuntansi

2 thoughts on “15 Aplikasi Pembukuan Keuangan & Akuntansi Android Terbaik”

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA