7 Trilogi Game Terbaik Sepanjang Sejarah, Coba Mainkan!

teknovidia.comTrilogi Game Terbaik – Untuk sebagian masyarakat, 3 adalah angka spesial dan itujuga sepertinya berlaku terhadap game yang ada didaftar kali ini. Beberapa dari mereka tak cuman bantu dalam mengembangkan industri game itu sendiri, tetapi juga memerikan sipemain gameplay yang mengasyikkan selama ratusan jam.

Terlepas dari usia, hanya ada segelintir pemain saat ini yang cocok dan bagus untuk dimainkan. Oke tanpa basa-basi lagi, inilah tujuh trilogi game terhebat sepanjang sejarah. Simak sampai selesai ya.

Trilogi Game Terbaik

1. Mass Effect

Trilogi Game Terbaik

Terdapat banyak sekali game yang muncul dengan cerita yang mencakup tidak sedikit game, tetapi cuman sedikit yang sebagus trilogi Mass Effect. Kemampuan untuk pilih pertanyaan dan keputusan dalam bertindak memastikan bahwa pilihan pemain selama permainan akan terasa sangat penting dan bukan cuman tipuan.

Selain itu, Mass Effect juga diketahui sebab kemampuannya mengimpor progres dari game lama ke game yang lebih baru. Kisah Komandan Shepard mengasyikkan sekaligus mengasyikkan. Terutama karena Anda memiliki pilihan untuk memilih jenis kelamin Anda dan menciptakan romansa.

2. Tomb Raider

Trilogi Game Terbaik

Game Tomb Raider ini sudah hadir lama sekali, tapi sayang sekali tiap muncul serian baru tidak sama suksesnya dengan yang versi lama. Tapi untung hal itu semua berubah saat reboot 2013 diluncurkan untuk menghadirkan suatu hal yang baru ke franchise Core Design.

Berbarengan dengan seri Uncharted eksklusif PlayStation, Tomb Raider (2013) dan dua sekuelnya adalah beberapa game aksi-petualangan paling baik pada abad ke-21. Dalam trilogi reboot, Lara Croft kuat dan dewasa.

3. Max Payne

Trilogi Game Terbaik

Rockstar Games terbilang sebagai salah satu pengembang game terhebat sepanjang jaman, dan julukan itu mempunyai alasan. Selain seri Grand Theft Auto yang nyaris selalu populer, Rockstar juga memiliki Max Payne dengan karakter yang luar biasa, cerita yang sempurna, dan mekanik tembak-menembak terbaik dalam sejarah game.

Berbeda dengan trilogi Red Dead, trilogi May Payne cocok satu sama lain dan penuh dengan cerita yang penuh dengan penuh tragedi dan kesakitan. Semangat pendendam sang protagonis menarik sekali dan di beberapa momen menggugah emosi dari pemain.

4. The Witcher

Trilogi Game Terbaik

Serial Witcher dari CD Projekt Red selalu jadi tren, tetapi memuncak dengan dirilisnya game yang ke 3, The Witcher 3: Perburuan Liar, ditahun 2015. Cobalah 2 game pertama. Apalagi dengan dukungan mod yang lebih bagus dari sebelumnya, texture pack serta edisi yang disempurnakan, The Witcher dan The Witcher 2: Assassins of Kings terasa masih serupa dan ketinggalan jaman walaupun diluncurkan lebih dari 10 tahun yang lalu.

5. Bioshock

Trilogi Game Terbaik

Tidak jarang video game memberikan komentarnya atau mencoba sampaikan pesan satir, tetapi cuman sedikit saja yang dapat lakukan itu seefektif trilogi Bioshock. Terdapat 2 kota distopia utama serial ini, Rapture dan Columbia, tak cuman memiliki cara mereka sendiri dalam memandang politik, tetapi juga berfungsi menjadi latar belakang adegan aksi yang mereka tawarkan. Game ketiga, Bioshock Infinite, memang tak selengkap 2 yang pertama, akan tetapi kalau berbincang tentang triloginya secara menyeluruh, yang satu ini spesial.

6. Dark Souls

Video game yang dulu sangat susah dan penuh dengan tantangan di akhir tahun 80an serta awal 90an perlahan mulai menjadi lebih mudah saat kita masuk ke abad ke 21. Akan tetapi di tahun 2011, semuanya berubah dan menjadi susah lagi saat FromSoftware meluncurkan sebuah game bernama Dark Souls yang hanya memberikan pilihan kepada pemainnya untuk tetap melanjutkan perjuangan atau menyerah saja. Game yang akhirnya menjadi trilogi ini telah lahirkan genre yang spesial. Dikenal sebagai Jiwa-seperti, segar dan mengejutkan.

7. Metroid Prime

Banyak orang lebih menyukai gaya visual 2D Samus, namun tidak dapat disangkal bahwa trilogi 3D Samus yang telah mulai ditahun 2002 ini adalah trilogi yang lengkap. Nintendo telah ambil risiko yang besar saat serahkan pekerjaan ini untuk dikembangkan Metroid Prime ke Retro Studios, tetapi untung saja pengembang Amerika tersebut memberikan kwalitas gameplay yang sama baiknya dengan game Metroid yang lebih dulu keluar. Trilogi Metroid Prime seperti fantastis ditahun dirilis dan melakukan inovasi yang hebat dengan tidak menyimpang dari identitas seri yang utamanya.


Nah, itulah pembahasan tentang Trilogi Game Terbaik sepanjang jaman dan masa yang harus untuk dimainkan. Dari daftar game yang ada diatas, cuman Bioshock yang mengonfirmasi tak lagi dalam trilogi dan game keempat sedang dalam pengembangan.

Leave a Comment