10 Light Meter Terbaik Untuk Kamera Tahun 2023

teknovidia.comLight Meter Terbaik – Kalau kamu menekuni bidang photografi, kamu memerlukan light meter atau light meter. Peranan light meter untuk menghitung kecemerlangan sinar. Alat ini dipakai sebagai light meter untuk pencahayaan di studio. Ini akan bermanfaat untuk pemakai camera analog atau digital.

Sekarang kami akan membagi referensi light meter yang baik dari berbagai macam merk contohnya Sekonic, KEKS, dan Voigtländer. Bermacam type ada di pasar. Misalkan, terdapat light meter hot shoe kecil yang bisa kamu pasang diatas camera kamu. Silahkan kita saksikan apa kamu bisa memperoleh light meter terbaik!

10 Light Meter Terbaik 2023

1. Krisbow Light Meter Digital 40.000 Lux

Krisbow Light Meter Digital 40.000 Lux

Krisbow mengeklaim produk ini gampang dipakai, cepat dan benar-benar tepat. Light meter terbaik ini mempunyai design ergonomis dan LCD besar. Disamping itu, produk ini bisa disambungkan program mobile Krisbow Meter . Maka kamu bisa secara mudah menyaksikan, simpan, dan atur kegiatan kamu waktu memakai alat ini.

Tetapi pemakaian light meter ini sedikit berlainan dengan light meter yang lain. Kamu perlu pelajari penerangan yang bagus karena produk ini cuma bisa hitung tingkat kecemerlangan. Produk ini tidak memberikan dukungan penataan camera. Kamu pun bisa pilih bila cuma ingin ketahui tingkat kecemerlangan ruang kamu.

2. Smart Sensor Digital Lux Meter AS803

Smart Sensor Digital Lux Meter AS803

Biasanya, lux meter lumayan mahal. Tetapi, kamu masih tetap dapat temukan lux meter pada harga dapat dijangkau. Satu diantaranya ialah sensor pandai AS803. Lewat produk ini, kamu tidak butuh keluarkan uang banyak untuk beli lux meter.

Light meter mempunyai feature menarik seperti monitor LCD dengan lampu latar. Feature ini memungkinkannya kamu menyaksikan monitor LCD secara jelas bahkan juga pada tempat gelap. Ada pula peringatan battery kurang kuat dan feature mati automatis untuk pastikan pemakaian battery yang efektif. Maka dari itu, battery lux meter ini tambah tahan lama serta awet.

3. Sekonic LiteMaster PRO Light Meter L-478D

Sekonic LiteMaster PRO Light Meter L-478D

Light meter terbaik ini ialah pengukuran penerangan pertama di dunia yang memakai panel LCD sentuh warna. Lebih gampang dipegang karena ukuran yang semakin lebih kecil, berat yang semakin lebih enteng, dan design ergonomis dibanding mode awalnya. Produk ini akan pas untuk mereka yang ingin manfaatkan feature camera dengan optimal.

Kamu dapat memperoleh hasil optimal dari camera kamu dengan mendaftar profile eksposur pada camera memakai piranti lunak data transfer yang diikutkan. Sejumlah fitur ini memungkinkannya kamu menyinari dan tentukan di mana akan mengincar sekalian menyaksikan profile eksposur.

4. Benetech Split Type Lux Meter GM1030

Benetech Split Type Lux Meter GM1030

Benetech GM1030 kemungkinan sebagai pengukuran lux terbaik yang bisa kamu tentukan bila kamu cari produk multi-fungsi. Selainnya untuk alat menghitung intensif sinar, produk ini bisa dipakai untuk menghitung temperatur. Kami mereferensikan alat ini untuk pemakai yang kerap memfoto di wilayah dingin seperti daratan tinggi atau pegunungan. Jagalah camera dari kondensasi saat temperatur terlampau rendah.

5. KEKS KM02

Light Meter KEKS KM02

Produk KEKS ini jadi opsi untuk yang cari referensi light meter dengan battery yang tahan lama. Kamu bahkan juga tidak butuh menyisihkan bujet extra saat battery kamu habis. Sesudah berisi penuh, light meter terbaik camera ini bisa dipakai sepanjang 20 jam. Kelebihan yang lain ialah dapat terpasang di camera hingga referensi exposure yang bagus dapat diperlihatkan.

6. Voigtländer VC Meter II

Voigtländer VC Meter II

Produk Voigtländer ini mengutamakan kesatuan dengan camera dan adopsi design datar dengan tebal 13mm. VC Meter II cocok jika terpasang pada camera classic. Produk ini memakai sistem pencocokan titik masih tetap memakai LED, memungkinkannya visibility tinggi dan operasi intuitif.

Pengukuran eksposur camera ini bisa dipakai penataan fokus apertur atau kecepatan rana. Itu bisa menghitung nilai EV 1 dan memberikan dukungan pengambilan foto di dalam ruang. Voigtländer VC Meter II bisa dipakai saat malam hari. Ini adalah light meter terbaik untuk mereka yang menyukai memfoto memakai sinar alami.

7. TTArtisan Light Meter

TTArtisan Light Meter

Untuk memperoleh photo dalam penerangan yang bagus, kamu perlu atur ISO, aperture, dan kecepatan rana camera kamu. Bila kamu masih bimbang atur ke-3 komponen itu, light meter terbaik ini menjadi opsi kamu. Ini memakai ide tiga dial untuk menolong kamu temukan nilai ISO, aperture, dan kecepatan rana bagus kamu. Light meter TTArtisan benar-benar pas buat mereka yang serius memakai cameranya.

8. Sekonic Studio Deluxe III L-398A

Sekonic Studio Deluxe III L-398A

Studio Deluxe III masih mengikutkan pengukuran analog yang terkenal. Light meter Sekonic ini mempunyai design classic dan hangat yang pas dengan camera lama. Ini ialah produk yang tidak membutuhkan battery dengan memakai sensor optik amorf sebagai komponen yang menerima sinar.

Light meter camera analog ini pas dengan apertur lensa dan penataan ISO kamu pada dial ring untuk pembacaan eksposur cepat. Makin bertambah kamu memakainya, makin cepat kamu terlatih dengan beberapa dasar eksposur. Produk ini direferensikan untuk yang ingin belajar photografi dengan serius.

9. UNI-T Mini Light Meters UT383

UNI-T Mini Light Meters UT383

Untuk yang baru memulai, memakai exposure meter dengan beberapa penataan itu menyakitkan. Bila ini pertamanya kali, kamu bisa coba light meter mini UNI-T. Light meter terbaik ini ialah light meter singkat yang bisa dioperasionalkan satu tangan.

Bahkan juga knop pengukur pada produk ini simpel dan terang hingga gampang dimengerti. Kamu pun bisa menyambungkannya dengan handphone kamu lewat Bluetooth. Maka dari itu, semua data pengukur bisa diletakkan di handphone.

10. SNDWAY Lux Meter SW-582

SNDWAY Lux Meter SW-582

Bila kamu cari referensi light meter yang semakin lebih kuat, kamu kemungkinan ingin pertimbangkan produk ini. SNDWAY Lux Meter SW-582 tahan jatuh hingga aman dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Ini akan membuat kamu merasakan semakin aman waktu memakai lux meter ini untuk pengambilan foto di luar ruang. Penampilan monitor LCD jernih, memungkinkannya kamu untuk menyaksikan secara jelas tingkat penerangan tempat yang ingin kamu incar.


Tersebut barusan 10 daftar referensi light meter terbaik dari kami. Light meter menolong kamu ambil gambar dalam sinar yang bagus. Meski begitu, kamu tidak selamanya bisa memercayakan alat ini. Kamu harus juga menyeimbanginya dengan rajin mempertajam ketrampilan photografi kamu. Ada beberapa tipe light meter di pasar, menjadi mudah-mudahan artikel berikut berguna dan menolong kamu pilih yang akurat. Tentukan produk yang sesuai kekuatan dan bujet kamu. Selamat belanja!

Leave a Comment