10 HP Samsung dengan Fitur NFC Terbaru 2023

teknovidia.comHP Samsung dengan Fitur NFC – Fitur yang bernama NFC atau Near Field Communication ialah fitur yang membuat kamu bisa hubungkan bermacam perangkat dengan sangat gampang. Fitur NFC ini juga sangat diperlukan dibeberapa kalangan. Sebab, fungsi NFC membuat hp melakukan bisa melakukan tugas tertentu. Misalnya untuk pengiriman data atau pengecekan saldo di kartu eMoney.

Beberapa hp yang beredar dipasaran Indonesia sudah mempunyai fitur NFC dan ada yang belum mempunyai fitur tersebut. Misalnya Samsung yang memiliki beberapa ponsel berkemampuan NFC. Apa saja sih HP ini? Yuk simak lebih jelasnya dibawah ini sampai selesai.

10 HP Samsung dengan Fitur NFC 2023

1. Samsung Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 - HP Samsung dengan Fitur NFC

Pembagian penamaan seri Galaxy S lama sekali tidak mengalami perubahan. Jika Anda memiliki Ultra, Anda harus memiliki Plus dan yang Reguler. HP Samsung dengan Fitur NFC ialah serian reguler Samsung Galaxy S23 yang dikeluarkan di seluruh dunia di Februari 2023.

Melanjutkan versi sebelumnya, versi regular ini diperuntukkan bagi yang membutuhkan ponsel berukuran lebih kecil. Layarnya cuman berukuran 6,1 inci Full HD+ bisa saja tidak cocok untuk aktivitas menyaksikan video. Namun, bagi mereka yang mempunyai kecil dan tak mampu pegang hp dalam waktu lama, hp dengan berat 167g ini sudah lebih dari memuaskan.

2. Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra - HP Samsung dengan Fitur NFC

NFC hanyalah salah satu fitur konektivitas yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Selain NFC yang dapat mengecek saldo e-money, ponsel ini memiliki sensor ultra-wideband yang bisa mendeteksi keberadaan objek lain di lokasi yang paling spesifik.

Varian tertinggi dari seri Galaxy S23 ini juga hadir dengan built-in S Pen yang bisa dilepas dan dilepas dari kompartemennya, sama seperti Galaxy S22 Ultra. Itu sebabnya desain bodi varian ini sangat berbeda dengan versi Plus dan reguler karena bagian tepinya telah diperhalus untuk mendukung penggunaan stylus yang lebih baik.

3. Samsung Galaxy S23 Plus

Samsung Galaxy S23 Plus - HP Samsung dengan Fitur NFC

Fungsionalitas NFC hanyalah beberapa fitur konektivitas yang dapat Anda alami di Samsung Galaxy S23 Plus. Ini memiliki chipset berkecepatan tinggi terbaru untuk tahun 2023, yaitu terpasang Snapdragon 8 Gen 2.

HP Samsung dengan Fitur NFC ini mengisi celah antara normal dan ultra. Kumpulan fiturnya mirip dengan yang biasa, tetapi memiliki ukuran layar yang lebih besar dan kapasitas baterai yang lebih besar. Seperti Plus, versi biasa juga tidak dilengkapi dengan sensor UWB, yang membuat bisnis jauh lebih mudah.

Namun yang pasti, Anda akan dapat memanfaatkan kemampuan NFC ponsel ini. Anda tidak perlu lagi mempersulit transaksi digital Anda menggunakan ponsel ini. Kapasitas baterai versi Plus adalah 4700 mAh, yang sangat “manusiawi”. Ini hanya sedikit kalah dengan Ultra dengan baterai 5.000mAh.

4. Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G

Keuntungan yang jelas membeli Samsung Galaxy A23 5G adalah dukungan konektivitas 5G. Ketika jaringan seluler 5G menembus kota, ponsel ini dapat menyediakan internet berkecepatan tinggi di luar 4G.

Namun, penyebaran 5G di Indonesia tidak merata. Untungnya, ini tidak membuat Galaxy A23 5G mubazir. Ini karena jenis koneksi lain yang didukung oleh HP sudah lengkap dan berfungsi. Salah satunya adalah NFC yang bisa digunakan untuk cek dan top up saldo e-money.

HP Samsung dengan Fitur NFC ini juga mendukung Bluetooth 5.1, yang mengurangi waktu siaga dan konsumsi daya. Cocok untuk yang ingin mendengarkan lagu dengan speaker TWS atau Bluetooth. Hal lain yang perlu diapresiasi dari ponsel ini adalah masih memiliki jack audio untuk mencolokkan earphone berkabel.

5. Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy M33 5G

Anda tidak perlu mencari ponsel mahal selama Anda memiliki ponsel Samsung dengan NFC. Galaxy A33 5G dapat dibeli seharga 3 jutaan saja. HP Samsung dengan Fitur NFC sudah lengkap dengan panel TFT LCD, Galaxy M33 bisa terasa seperti ponsel murah ketika para pesaingnya memakai Super AMOLED dalam jumlah besar. Namun Anda tetap bisa menikmati hiburan sehari-hari di layar 6,6 inci beresolusi Full HD+.

6. Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G memiliki fungsi NFC. Artinya, ponsel ini dapat kamu pakai untuk cek saldo, isi ulang kartu e-money, bahkan menggunakannya secara langsung untuk bertransaksi. Fitur itu tersedia saat Anda menautkan ponsel ini ke dompet digital Anda.

Hadirnya chip NFC di ponsel ini tambahkan koleksi seri Galaxy dengan harga Rp2 jutaan yang ada fitur NFC. Sebelumnya ada Samsung Galaxy M22 yang harganya saat diluncurkan Rp200.000.

Selain NFC, Samsung Galaxy A14 5G memiliki sejumlah barang lainnya. Misalnya, ada kamera utama 50MP, layarnya kerukuran 6,6 inci beresolusi 1080 x 2408 pixel dan refresh rate 90Hz, dan sudah didukung jaringan 5G berkat chip Dimensity 5G yang menjadi otak dari ponsel ini.

7. Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan berbagai jenis konektivitas. Dimulai dengan 5G, jaringan pada selulernya yaitu 2G, WiFi 6e memakai pita frekuensi 6GHz, Bluetooth 5.2 serta ada NFC. Jika hp ini mempunyai NFC, ia bisa lakukan fungsi contohnya pengecekan dan pengisian saldo e-money.

Samsung juga memberikan Galaxy Z Fold4 5G dengan technologi ultra-wideband (UWB). Tecnologi ini terlihat seperti Bluetooth dan Wifi. Akan tetapi UWB lebih canggih sebab bisa melakukan pendeteksian untuk mengetahui objek yang tersambung ke hp itu bergerak atau diam dan mengukur jaraknya.

8. Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G

Dirilis pada 25 April 2022, Samsung Galaxy M53 5G menawarkan konektivitas yang sangat komplit: NFC, jaringan 5G. Hp ini juga menunjukkan ukuran pada layar yang besar yaitu 6,7 ​​inci. Panel yang digunakan ialah Super AMOLED Plus tipis dan lebih irit listrik jika dibandingkan dengan Super AMOLED biasa.

9. Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G tidak sedikit yang diuntungkan karena memakai Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Selain kinerja yang cepat dan memakan daya yang lebih sedikit, jenis koneksi juga berlimpah. Jaringan seluler 5G tentu tersedia di Z Flip4.

Konektivitas lain juga dimungkinkan, termasuk WiFi 6, Bluetooth 5.2 dan NFC. Karena ponsel ini sudah punya NFC, pengguna tidak harus khawatir ketika hendak masuk ke jalan tol. Sebab, user bisa langsung tahu saldo kartu e-money yang digunakannya.

10. Samsung Galaxy A73 5G

Samsung Galaxy A73 5G

Apakah Anda ingin membuat konten secara profesional? Jelas, Samsung Galaxy A73 5G adalah pilihan Anda. Siapa pun dapat menikmati pembuatan konten dengan nyaman berkat layar Super AMOLED Plus (6,7 inci) yang besar. Anda juga dapat membuat video 4K berkualitas tinggi dengan kamera 108MP lengkap dengan stabilisasi OIS dan Gyro EIS.

Perangkat ini sudah punya sertifikat IP67 bisa tahan terhadap debu dan air selama setengah jam dikedalaman 1 meter, sehingga cocok juga untuk pengguna yang ingin membuat konten di bawah air.


Itulah tadi HP Samsung dengan Fitur NFC terbaru tahun 2023 sekarang ini. Pilih saja yang menurut kamu paling sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Semoga dengan membaca artikel diatas bisa bermanfaat. Terima kasih!

Leave a Comment