Inilah Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro 5G

teknovidia.comKelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro 5G – realme Indonesia telah meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya yaitu realme 10 Pro 5G dengan harga Rp4,5 juta. Dengan harga tersebut, realme 10 Pro 5G serta fitur yang bisa disebut pro dan kontra. Saya kira itu akan menjadi referensi bagi mereka yang khawatir tentang mana yang harus dipilih di antara keduanya.

Jika Anda berencana mengganti ponsel Anda dengan yang baru, Realm 10 Pro 5G adalah perangkat yang layak dipertimbangkan untuk diusulkan pada tahun 2023. Bingkai layar datar membuat realme 10 Pro 5G terlihat seperti seri iPhone 14 atau 13 milik Apple.

Rancangan dengan bingkai layar yang datar ini sudah mejadi tren di kebanyakan Hp sekarang ini. Akan tetapi juga masih ada yang memproduksi Hp dengan layar yang melangkung dengan ukuran yang penuh didepan, seperti itulah model layar yang dipasangkan di Hp realme 10 Pro+ 5G.

Langsung saja tak usah lama-lama, kita cari tahu apa saja sih kelebihan dan kekurangan yang ada di Hp 10 Pro 5G agar tidak salah pilih, dan ponsel ini layak untuk kamu miliki. Yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai ya!

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro 5G

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro 5G

Kelebihan realme 10 Pro 5G

Secara sepintas keunggulan Realme 10 Pro 5G ada pada bingkai layar yang terpasang disana berbentuk datar. Dengan adanya warna Nebula Blue, membuat hp ini memberikan kesan yang menarik dan membuat orang suka untuk menggenggamnya. Warna tersebut akan pancarkan warna biru tua berpasir saat dipantulkan oleh sinar matahari, memberikan tampilan yang unik saat dipegang dan dibawa pergi atau jalan-jalan.

Masih membahas mengenai layar Hp ini, keunggulan Realme 10 Pro 5G adalah mendukung layar yang besar dengan ukuran 6,72 inci, beresolusi Full HD+, serta refresh rate 120Hz, membuat si pengguna dapat menggunakannya atau mengoperasikannya dengan gampang dan begitu lancar.

Performa di realme 10 Pro 5G sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core (6nm) 2.2GHz, dengan pilihan RAM 8GB + storage 128GB atau RAM 12GB + storage 256GB. Kapasitas penyimpanan ini juga didukung slot microSD hingga 1TB sehingga memungkinkan pengguna untuk menambah ruang penyimpanan.

Keunggulan lainnya adalah di bidang fotografi dimana kamera utama Realme 10 Pro beresolusi 108MP. Baterai memiliki kapasitas besar 5.000mAh dengan pengisian cepat 33W. Fitur penting lainnya seperti NFC dan port jack audio 3.5 juga turut disediakan.

Daftar Kelebihan Realme 10 Pro 5G :

  • Warna yang cantik
  • Bingkai layar enak digenggam
  • Tampilan yang menarik
  • Layar Besar 6,72 inci
  • Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core (6nm) 2.2GHz
  • Ram dan Storage yang mumpuni
  • Kamera Utama 108 MP
  • Baterai besar dan fast charging

Kekurangan realme 10 Pro 5G

Untuk harga yang terbilang tidak murah, yang sayang sekali ponsel Realme 10 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp5 jutaan ini masih memakai panel IPS LCD dengan level kecerahan cuman di 600 nits saja. Jika Anda menggunakan hp ini untuk menyaksikan video, tampilan layar yang dimunculkan tidak setajam dan seterang di panel AMOLED. Dan hp ini juga tidak mendukung Dolby Atmos.

Dan hanya ada satu kamera sebagai pendukung di kamera utama berupa depth lens dengan resolusi 2MP, sehingga si pengguna yang menyukai foto ultra-wide ataupun wide-angle tidak akan bisa menikmatinya dengan ponsel ini.

Sedangkan pada kamera bagian depan, Realme 10 Pro 5G cuman memakai kamera dengan resolusi 16MP, jika dibandingkan dengan Hp yagn satu level, itu terbilang cukup kecil. Meski hasilnya cukup bagus, ada pesaing yang menggunakan kamera bagian depan lebih bagus dan baik untuk harga segitu.

Bahkan Realme 9i dan pesaing yang lain sudah mempunyai kamera selfie atau kamera depan 50MP dan cuman dibanderol Rp 2 jutaan saja. Untuk dalam hal kekurangan bagian layar dan kamera, wajib kamu pertimbangkan jika ingin membelinya atau tidak.

Layar ponsel ini bisa saja terbilang tidak terlalu bagus untuk user yang suka menjelajah internet, sosial media, menyaksikan film favorit, dan main game kesukaan. Sama halnya dengan bagian kameranya, user cuman disuguhi kehebatan pada kamera utamanya yang beresolusi 108MP dan tidak akan merasakan melakukan potret dengan makro atau efek yang lain seperti hal nya B&W.

Daftar Kekurangan Realme 10 Pro 5G :

  • Harga Mahal
  • Masih menggunakan panel IPS LCD
  • Level kecerahan hanya 600 nits
  • Kamera selfie beresolusi rendah
  • Layar kurang untuk menyaksikan konten dari internet

Sekian pembahasan dari kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro 5G yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Semoga artikel diatas bisa memberikan manfaat untuk para pembaca. Terima kasih!

Leave a Comment